Timnas Indonesia

STY Tegaskan Indonesia Vs Argentina Bukan Laga Hiburan: Mereka Tak Hanya Andalkan Messi!



NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong menegaskan kalau Timnas Argentina bukan sekadar Messi saja. Oleh sebab itu, timnya tidak akan menganggap remeh lawannya tersebut.

Seperti yang diketahui, pada malam hari ini Timnas Indonesia akan berjumpa dengan skuad Argentina dalam ajang FIFA Matchday Juni 2023. Sebelumnya, kedua tim sudah pernah memainkan satu pertandingan dalam kalender FIFA Matchday bulan ini.

Skuad Garuda pada Rabu 14 Juni kemarin sudah berjumpa dengan tim asal timur tengah Palestina. Di laga itu, skuad Garuda ditahan imbang oleh sang tamu 0-0. Kendati memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, namun tak satupun peluang itu mampu dikonversi menjadi gol. Menariknya, di laga ini dua pemain yang baru saja dinaturalisasi mendapatkan debut untuk Timnas Indonesia. Kedua pemain yang dimaksud adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Adapun skuad La Albiceleste (julukan Timnas Argentina), anak asuh Lionel Scaloni itu baru saja berhadapan dengan tim kuat lainnya Australia. Laga melawan tim berjuluk Socceroos itu tersaji pada Kamis 15 Juni di Workers Stadium Beijing China. Di laga ini, skuad Argentina menang meyakinkan atas sang lawan dengan skor akhir 2-0. Satu dari dua gol La Albiceleste saat itu dikemas oleh sang mega bintang Lionel Messi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sayangnya, dalam lawatannya ke Indonesia kali ini, Messi dan dua pemain senior lainnya yaitu Nicolas Otamendi serta Angel di Maria tidak hadir. Ketiganya diketahui tengah menikmati liburan bersama di Barcelona Spanyol ketika rekan-rekannya lain bertandang ke Indonesia. Meskipun demikian, Timnas Argentina tetaplah tim yang menakutkan. Pemain pelapis dua bahkan ketiganya bermain di klub kasta tertinggi di Liga Eropa.

Sempat muncul kekecewaan dari para suporter karena Messi tidak hadir di tengah-tengah rombongan skuad Argentina. Namun Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia dalam sesi konferensi pers kemarin menegaskan kalau skuad Argentina bukan hanya Messi saja. Mereka memiliki banyak pemain berkualitas yang juga patut diwaspadai. Ketiadaan Messi bukan berarti Timnas Argentina pantas untuk diremehkan. Masih banyak pemain andalan Lionel Scaloni lainnya yang dipersiapkan untuk duel kontra Timnas Indonesia.

“Jadi kami pastinya fokus ke pertandingan, bukan sekadar laga hiburan, Apalagi ini Argentina, tidak hanya mengandalkan Messi,” kata Shin Tae-yong di sesi konferensi pers kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Sebenarnya menganggap ini pertandingan hiburan dan lain-lain itu pemikiran yang salah, kita harus memikirkan kenapa Argentina bisa juara dunia,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, kata STY lagi, Argentina adalah tim terbaik saat ini. Dengan demikian, seluruh pemainnya tentu bagus dalam bermain.

“Yang namanya tim nomor satu, pasti semua pemain Argentina memang bagus dalam bermain,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment