Timnas Indonesia

Gagal Debut dengan Timnas Indonesia, Sandy Walsh Harap Suporter Bersabar

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memastikan Sandy Walsh tidak akan menjalani debutnya di laga melawan Timnas Palestina 14 Juni mendatang. Sang pemain pun meminta maaf – serta meminta suporter bersabar atas gagalnya debut tersebut.

Sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini, akan memainkan dua laga bertajuk FIFA Matchday. Laga pertama, seperti yang disebutkan di awal tadi, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Palestina. Laga melawan Palestina akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Sesudah melawan Timnas Palestina, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Argentina. Laga melawan Argentina sendiri akan tersaji pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Dalam rilis resmi PSSI beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC (pemusatan latihan) jelang dua laga tersebut. Di antara ke-26 pemain tersebut, lima di antaranya merupakan wajah baru. Kelimanya adalah Reza Arya Pratama, Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh. Kelima pemain tersebut sama sekali belum pernah melakukan debut dengan Timnas Indonesia. Khusus untuk kedua nama terakhir, sejatinya mereka sudah bisa melakukan debutnya sejak FIFA Matchday bulan Maret sebelumnya. Lantas, mengapa keduanya gagal debut saat itu?

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Di FIFA Matchday Maret 2023, Sandy Walsh tengah dibekap cedera ketika bermain bersama klubnya KV Mechelen. Oleh sebab itu, ia akhirnya dinyatakan batal untuk membela Timnas Indonesia. Beda lagi dengan Shayne Pattynama. Meskipun ia dalam kondisi fit saat itu, bahkan dirinya turut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia versus Burundi, namun bek sayap Viking FK itu tak bisa membela Timnas Indonesia. Hal itu lantaran dirinya ternyata belum melakukan perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Mirisnya, untuk FIFA Matchday Juni ini, satu di antara keduanya terancam gagal melakukan debutnya. Adalah Sandy Walsh, eks pemain Zulte Waregem itu kembali dibekap cedera ketika mengikuti TC bersama Timnas Indonesia. Baru beberapa hari mengikuti TC tersebut, Sandy mengalami benturan sehingga membuat dirinya harus melakukan tes MRI. Bahkan dari keterangan Shin Tae-yong beberapa waktu lalu, Sandy dipastikan tidak akan dimainkan di laga melawan Palestina.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hal ini tentu amat membuat sang pemain kecewa. Begitupun dengan para suporter Timnas Indonesia yang berharap dirinya segera menjalani debut dengan jersey skuad Garuda. Dan baru-baru ini, Sandy Walsh melalui kanal YouTube pribadinya menyampaikan permohonan maaf. Ia meminta suporter Timnas Indonesia untuk bersabar karena dirinya batal debut dengan skuad Garuda.

“Maaf, saya harap kalian bisa sedikit lebih bersabar, dan saya berjanji akan bekerja lebih keras untuk fit 100 persen dalam pertandingan selanjutnya, saya akan melakukannya,” kata Sandy dikutip dari kanal Youtube pribadinya Minggu kemarin.

“Saya akan memberikan segalanya untuk negara yang besar ini, seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya,” sambungnya lagi.

Tak lupa, Sandy mengucapkan terima kasih atas dukungan, doa, serta cinta yang diberikan kepadanya dari para suporter Timnas Indonesia.

“Terima kasih untuk dukungannya. Aku merasakan doa dan cinta,” pungkas pemain kelahiran Belanda tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments