Timnas Indonesia

Ketagihan Lawan Tim Papan Atas, STY Nantikan Laga Besar bersama Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong menantikan laga besar di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia sukses mendatangkan dua tim besar ke Indonesia. Dua tim yang dimaksud adalah Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Kedua tim tersebut menjadi lawan skuad Garuda pada FIFA Matchday bulan Juni ini.

Laga pertama melawan Palestina dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada tanggal 14 Juni 2023. Di laga ini, skuad Garuda bermain sama kuat dengan sang tamu. Sepanjang pertandingan, tak satupun gol mampu diciptakan oleh kedua tim.

Adapun laga kedua melawan Timnas Argentina tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Laga ini dimainkan pada 19 Juni atau beberapa hari pasca pertandingan Indonesia versus Palestina. Berbeda dengan hasil sebelumnya (imbang versus Palestina), di laga melawan Argentina skuad Garuda dikalahkan dengan skor meyakinkan 0-2.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dua gol tersebut dikemas oleh para pemain abroad Timnas La Albiceleste. Gol yang dicetak pada babak pertama dilesakkan oleh gelandang Juventus Leandro Paredes. Bola keras yang dilepas oleh eks pemain AS Roma itu tak mampu ditepis oleh sang kiper Ernando Ari.

Adapun gol kedua diciptakan oleh bek tengah milik Tottenham Hotspur Cristian Romero. Gol kedua tersebut dicetak pada babak kedua.

Walaupun di laga ini Timnas Indonesia menelan kekalahan, namun penampilan mereka diacungi jempol oleh banyak orang. Bahkan, sang pelatih Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya. Bagi Shin, pengalaman melawan Argentina adalah sesuatu hal yang menjanjikan jelang perhelatan akbar Piala Asia 2023 tahun depan (dimainkan di tahun 2024).

Bahkan, sang pelatih terpantau belum move on dari pertandingan tersebut. Lewat akun instagram pribadinya, STY mengaku tak sabar untuk menantikan laga besar lainnya bersama skuad Timnas Indonesia. Kata Shin, laga melawan Argentina kemarin sangat membantu pemainnya untuk berkembang.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Menantikan pertandingan besar tahun depan. Laga melawan Argentina sangat membantu pemain kami (berkembang),” tulis Shin Tae-yong melalui akun Instagram @shintaeyong7777.

Berikutnya, Shin akan kembali membersamai skuad Garuda di ajang FIFA Matchday terdekat yaitu di bulan September 2023. Untuk lawan yang akan dihadapi, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sudah mengirim undangan kepada 4-8 tim nasional. Diharapkan, siapapun lawan bagi Marc Klok dkk nanti, tim yang dihadapi tersebut mampu membuat permainan skuad Garuda jadi lebih berkembang lagi.

Sebab di Piala Asia 2023 nanti Timnas Indonesia akan berjumpa dengan tim yang tak sembarang. Tergabung di grup D Piala Asia 2023, skuad Garuda akan bertemu dengan Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment