Timnas Indonesia

Soal Kehadiran Ronaldo Kwateh di TC Garuda Muda, Sang Agen Belum Bisa Pastikan



NOBARTV NEWS – Agen Ronaldo Kwateh belum bisa memastikan kehadiran kliennya di pemusatan latihan U-20. Sebab ia dan Ronaldo sedang berada di Turki dan belum tahu kapan akan kembali ke tanah air.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan Garuda muda sudah dimulai sejak awal Pebruari ini. Namun sebelum bulan Pebruari tersebut, Ronaldo dan agennya sudah terbang ke Turki. Kepergian Ronaldo tersebut dalam rangka melakukan negosiasi dengan salah satu klub Liga 2 Turki.

Sehingga, pemain milik Madura United itu belum bisa bergabung dengan TC tersebut, bahkan hingga memasuki dua minggu ini. Kepastian terkait kehadiran Ronaldo (di TC) tersebut semakin tidak jelas karena beberapa waktu lalu Turki dan Suriah mengalami musibah. Gempa bumi bermagnitudo 7, 7 mengguncang Turki dan Suriah sehingga membuat ribuan korban jiwa meninggal.

Saat ini, Federasi Sepak Bola Turki telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Turki untuk sementara. Meski demikian, agen Ronaldo sekaligus paman yakni Julius Kwateh mengatakan kalau proses transfer sang keponakan tetap berjalan lancar.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Kemarin, kata Julius, ia mendapat telepon dari PSSI. PSSI menanyakan kapan Ronaldo bisa bergabung dengan pemusatan latihan Garuda muda tersebut. Sebab di waktu dekat Hokky Caraka dkk akan tampil di Piala Asia U-20 2023, juga akan mengikuti turnamen mini sebelum even tersebut. Julius menjawab belum bisa memastikannya. Sebab proses transfer berikut dengan administrasi Ronaldo belum rampung sampai saat ini.

“Ya kemarin kita dapat telepon dari Timnas, kalau Ronaldo akan masuk TC.Tapi kita minta tolong ke mereka untuk menyelesaikan dulu administrasi semuanya di Turki,” kata Julius.

Selain sedang mengurus administrasi sang keponakan, Julius juga ingin memastikan bahwa Ronaldo aman dulu. Sebab katanya, masa depan Ronaldo akan diputuskan sesuai dengan kebijakan yang akan diambilnya selaku agen.

“Ya dia (Ronaldo) harus aman di sini dulu, karena ini untuk masa depannya. Kalau Ronaldo bagus di sini (Turki), itu bagus juga untuk Indonesia, karena dia akan bawa nama negaranya juga di sini,” tambah Julius.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kalau TC Timnas, aku belum bisa kasih kabar, mungkin pekan ini ada jawabannya. Kita tunggu saja, karena di Turki juga masih proses pemulihan pascagempa Selasa kemarin,” terang Julius lagi soal kapan kemungkinan ia dan Ronaldo kembali ke Indonesia

Di kesempatan yang sama, Ronaldo juga ikut berbicara. Sayap lincah Timnas Indonesia itu memastikan dirinya selalu menjaga kebugaran fisik meski tidak sedang bermain sepak bola. Ronaldo juga meminta doa agar semua urusannya di Turki bisa berjalan baik.

“Ya di sini saya tetap jaga kebugaran fisik, bagaimanapun itu sangat penting untuk pemain sepak bola. Mohon doanya saja agar semua urusan di sini berjalan baik,” terang Ronaldo Kwateh.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment