Timnas Indonesia

Sandy Walsh Yakin Shin Tae-yong Bisa Bawa Indonesia ke Piala Dunia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sandy Walsh merupakan satu dari sekian banyak pemain keturunan yang beruntung dan memiliki kesempatan untuk bermain di . Saking yakinnya ia dengan pilihannya (bela Timnas Indonesia) itu, bek sayap KV Mechelen ini yakin suatu hari nanti Timnas Indonesia berhasil menembus Piala Dunia.

Diketahui, dalam kurun lima tahun terakhir ini, Sandy sangat getol memberikan kode-kode agar digaet oleh PSSI. Kode-kode tersebut biasa ia tuangkan di akun media sosialnya. Pemain keturunan ini sering membubuhi kata-kata berbahasa Indonesia dan bendera merah putih di setiap postingannya. Hal ini menunjukkan bahwa ia sangat serius ingin membela negara leluhurnya.

Bahkan, sebuah fakta mencengangkan diungkapkan oleh salah satu anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani.

Katanya, Sandy Walsh menolak tawaran untuk bermain di Timnas Irlandia. Bagi penikmat sepak bola, kita tentu tahu bagaimana kuatnya negara Eropa tersebut. Bahkan saat ini, Irlandia masuk ke dalam daftar 50 besar negara dengan peringkat terbaik di FIFA. Sedangkan Indonesia justru berada di luar 150 besar.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Timnas Irlandia menginginkan Sandy bukan tanpa alasan. Jadi, meski kakek dan neneknya berasal dari Indonesia, namun ayah Sandy ternyata berasal dari Irlandia.

“Sandy itu neneknya lahir di Purworejo, sedangkan kakeknya orang Surabaya. Kakek neneknya pindah ke Belanda dan jadi Warga Negara Belanda. Ayahnya Sandy Walsh orang Irlandia,” jelas Hasani Abdulgani.

“Yang menarik, Irlandia menawarkan warga negara kepada Sandy Walsh, dia tidak mau. Dia pilih Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Pilihan Sandy (bela Timnas Indonesia) itu akhirnya terwujud. Tinggal sekarang apakah ia mampu menebus harapan banyaknya penikmat sepak bola Indonesia kepada dirinya.

Dan saat ini, Sandy sudah berada di Indonesia. Sebuah kesempatan yang tidak pernah ia bayangkan di lima tahun yang lalu.

Bersama Timnas Indonesia, Sandy memiliki banyak harapan. Setelah dipercaya masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia jelang 2022, Sandy jelas mengincar trofi pertamanya bersama skuad Garuda. Selain itu, ia memiliki harapan Timnas Indonesia mampu berbicara banyak di Piala Asia 2023 di Qatar tahun depan.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Bahkan, saking yakinnya ia dengan Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong, bek sayap Mechelen ini amat yakin di suatu hari nanti Timnas Indonesia bakal mentas di Piala Dunia. Hal itu diutarakan Sandy setelah melihat dan mengamati perkembangan sepak bola saat ini.

“Bisa jadi (lolos ke Piala Dunia), saya mengikuti perkembangan dari tim muda Indonesia. Pelatih Shin memiliki pemain muda yang tentu saja kita harus memiliki keberuntungan, kita harus memiliki pemain dengan level terbaik di dalam tim,” papar Sandy Walsh

“Saya pikir ketika kita mampu menggabungkan itu semua untuk lolos kualifikasi (Piala Dunia) akan sangat mungkin,” ujarnya menambahkan.

“Jika kita mampu mempertahankannya beberapa tahun ke depan saya pikir Piala Dunia akan sangat mungkin,” tutupnya kemudian.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

19 Comments