Timnas Indonesia

Duo Pemain Naturalisasi Kaget Follower Instagram Melonjak Drastis!



NOBARTV.CO.ID Dua pemain naturalisasi kaget difollow banyak orang, Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye baru mencatatkan debutnya bersama beberapa waktu lalu. Setelah debut yang cukup mengesankan itu, keduanya begitu kaget karena akun media sosialnya diikuti oleh banyak orang.

Baru-baru ini, terdapat empat pemain naturalisasi yang akhirnya debut dengan Timnas Indonesia. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. Dua nama pertama yakni Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes tampil dalam dua pertandingan melawan Vietnam pada ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dalam dua pertandingan tersebut, Nathan sukses membuat satu assist dan Jay Idzes menyumbang satu gol. Adapun untuk Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, keduanya baru bisa debut di pertandingan kedua melawan tim yang sama yakni Vietnam. Menariknya, keduanya juga mencetak performa positif dengan Ragnar yang membikin gol dan Haye yang membuat assist.

Berkat peran serta bantuan keempat pemain tersebut, Timnas Indonesia pada akhirnya menang sebanyak dua kali atas Vietnam. Kini, skuad Garuda berhak menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan torehan 7 poin. Mereka juga berpeluang untuk lolos ke ronde berikutnya (ke-tiga) dengan syarat menang satu dari dua laga berikutnya melawan Irak dan Filipina. Bila Timnas Indonesia mampu mencetak satu kemenangan di antara dua lawan yang akan dihadapinya itu, tak cuma peluang untuk lolos ke putaran berikutnya saja yang akan didapatkan skuad Garuda, namun mereka juga akan dipastikan mentas di ajang Piala Asia pada tahun 2027 mendatang.

Duo Pemain Naturalisasi Kaget Follower Instagram Melonjak Drastis!
Thom Haye sebelum laga debutnya dengan Timnas Indonesia (sumber: IG @thomhaye)

Terlepas dari itu, ada satu hal unik yang terjadi kepada dua pemain keturunan (naturalisasi) yang baru saja membuat debutnya itu. Adalah Nathan Tjoe-A-On dan Thom Haye, keduanya baru-baru ini telah melakukan wawancara dengan sebuah media Belanda bernama Omrop Fryslan. Keduanya mengaku kaget karena setelah laga debut itu, pengikut media sosial mereka melonjak drastis.

“Saya pikir sebelumnya saya punya 200 ribu followers di Instagram, dan sekarang 450 ribu,” kata Nathan dalam sebuah wawancara bersama Omrop Fryslan.

Hal yang sama juga terjadi pada Haye. Sebelum tiba di Indonesia, gelandang SC Heerenveen itu cuma mempunyai pengikut sebanyak 212 ribu saja. Tapi kini, jumlahnya naik lebih dari dua kali lipat.

“Sebelum saya ke sana [Indonesia], saya terus memantau akun saya. Sebelum saya ke Indonesia, saya punya 212 ribu. Sekarang dua pekan berlalu saya sudah memiliki hampir 600 ribu followers,” kata Haye dalam wawancara yang sama.

Hal lain yang cukup mengesankan bagi Haye sendiri adalah pada laga debutnya itu, sang kakek yang menikahi wanita asal Indonesia berpuluh tahun silam itu ikut menyaksikan laga debutnya. Sang kakek, kata Haye bangga melihat cucunya bermain untuk Timnas Indonesia.

“Kakek saya melihat debut saya. Saya menerima pesan dari dia yang mengatakan dia bangga melihat saya bermain untuk Indonesia,” tutup Haye.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *