Piala Dunia 2022

Soal De Gea, Ini Alasan Pelatih Tak Masukan Namanya di Daftar Skuad Timnas Spanyol



NOBARTV NEWS – Jelang persiapan , pelatih Spanyol, Luis Enrique nampaknya benar-benar sudah melupakan David de Gea. Pada ajang Nations League kali ini pun dia tidak memanggil kiper Manchester United tersebut.

Bahkan Pelatih timnas Spanyol tersebut mengaku sudah cukup puas dengan kehadiran tiga penjaga gawang di skuad La Furia Roja sejauh ini.

Pernyataan sang pelatih tersebut seolah menutup pintu bagi David de Gea, untuk bisa kembali memperkuat La Furia Roja.

Padahal sang kiper tercatat jadi langganan skuad timnas dan telah memperkuat La Furia Roja sejak 2014 silam. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu sejauh ini telah mengemas 45 caps bersama La Furia Roja di semua ajang.

Alasan Enrique tak panggil De Gea

Soal De Gea, Ini Alasan Pelatih Tak Masukan Namanya di Daftar Skuad Timnas Spanyol
David de Gea bersama Luis Enrique di sesi latihan timnas Spanyol.

Mantan arsitek Bercelona, Luis Enrique baru-baru ini telah menyampaikan alasannya tak memanggil kiper Manchester United ke skuad timnas Spanyol dan mengakui bahwa ia tak ada masalah apapun dengan sang pemain.

Dalam sesi wawancara tersebut Enrique mengaku sudah nyaman dengan hadirnya 3 penjaga gawang di skuad timnas Spanyol sejauh ini, dan melihat ketiganya terus menunjukan progres menanjak.

”Saya sudah memiliki tiga penjaga gawang, yang layak tampil sebagai starter. Saya sudah punya yang saya butuhkan.”

“Sejujurnya, saya tidak memiliki masalah apabila salah satu dari tiga pemain itu merumput sebagai starter,” ujar Enrique seperti dilansir Mirror, Senin (6/6).

Pernyataan eks pelatih Barcelona tersebut seolah memperkecil peluang De Gea untuk bisa kembali membela timnas Spanyol, termasuk dengan kemungkinan absen di gelaran Piala Dunia 2022, akhir tahun ini.

Padahal, dari segi performa, De Gea dianggap masih mampu tampil impresif di bawah mistar gawang United pada musim ini.

Posisi De Gea di gantikan Unai Simon

Soal De Gea, Ini Alasan Pelatih Tak Masukan Namanya di Daftar Skuad Timnas Spanyol
Unai Simon

Enrique pun mengungkapkan alasan pemilihan Simon sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang La Furia Roja.

Menurutnya, penjaga gawang berusia 24 tahun itu sudah memiliki pengalaman untuk dipercaya sebagai kiper utama La Furia Roja. Pun dengan kemampuan Simon dalam menghalau bola-bola di udara.

”Unai telah memiliki pengalaman. Seorang penjaga gawang harus menjadi yang pertama mengawali permainan dan memiliki superioritas utama, mereka harus mampu menghalau bola di udara. Saya membutuhkan penjaga gawang yang bisa memberikan saya ketenangan,” ujar eks pelatih Barcelona tersebut.

Lantas bagaimana nasib David de Gea di skuad timnas Spanyol, apakah tak ada tempat lagi untuknya kita tunggu saja perkembangan berikutnya jelang putaran Piala Dunia 2022 November mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola