Timnas Indonesia

Harga Pasaran Witan Melonjak Drastis! Dari 370 Juta Kini Tembus 5,21 Miliar!

TOPIK BERITA :


Harga Pasaran Witan Melonjak Drastis! Dari 370 Juta Kini Tembus 5,21 Miliar!

NOBARTV NEWS – Pada tahun 2019 lalu, Witan muda mengikat kontrak dengan tim asal Kroasia, FK Radnik Surdulica. Hingga saat ini, terhitung ia telah membela 4 klub berbeda. Perjalanan karir Witan sangat menarik. Harga pasaran sang pemain saat itu berada di angka 370 juta saja. Namun siapa sangka, kini, nilainya sudah menanjak drastis mencapai 4,21 miliar rupiah!

Boleh dibilang, Witan mengikuti kompatriotnya di Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri. lebih dulu menginjakkan kakinya di Eropa. Pemain yang dikenal dengan sebutan ‘Egy kelok sembilan' menjadikan Lechia Gdansk sebagai klub Eropa pertamanya.

Usia kedua pemain terpaut 2 tahun saja. Namun berkat koneksi serta berada di bawah agensi yang sama yakni Level Up Asia, Witan yang lebih muda berhasil menyamai rekor seniornya tersebut.

Di Timnas Indonesia, Egy dan Witan adalah duo andalan di sisi sayap Timnas Indonesia. Chemistry antara keduanya sudah terjalin begitu erat.

Baca Juga:  Punya Keahlian Sama, Erick Thohir Sebut Azka Irawan sebagai Penerus Pratama Arhan

Bahkan, pada awal tahun ini, keduanya akhirnya disatukan di satu klub yakni FK Senica. Saat itu, Egy berstatus sebagai pemain tetap sedangkan Witan dipinjam dari Lechia Gdansk untuk diduetkan dengan sang kompatriotnya itu.

Meski keduanya pada akhirnya dipisahkan karena Witan harus kembali ke klubnya – serta Egy terpaksa memutus kontraknya dengan klub berjuluk Zahoraci itu, namun keduanya kembali bersama ketika membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 lalu.

Usai membela Timnas Indonesia, Witan memutuskan hubungan dengan Lechia Gdansk sehingga ia menjadi pemain bebas transfer saat itu. Sama seperti Egy yang sebelumnya memilih untuk mengakhiri kontrak dengan FK Senica.

Berbulan-bulan keduanya tanpa klub, secara tiba-tiba, dua klub Slovakia, dan AS mengumumkan perekrutan anyarnya. Dua pemain asal Asia Tenggara, Egy dan Witan. Egy resmi memperkuat selama satu tahun ke depan – sedangkan Witan diikat dengan masa bakti dua tahun oleh .

Baca Juga:  4 Punggawa Timnas Indonesia yang Habis Kontraknya di Bulan Ini

Sebuah hal yang tak diduga-duga. Witan berhasil mensejajarkan dirinya dengan seniornya tersebut. Dan bahkan, keduanya sama-sama bersaing untuk membuktikan diri siapa pemain Indonesia terbaik di kasta tertinggi itu.

Klimaksnya adalah, berkat penampilan apiknya, harga Witan kini sejajar dengan Egy Maulana Vikri. Tidak sekadar pengalaman saja, namun harga pasaran pun mampu Witan samakan.

Dilansir dari lama transfermarkt, harga pasaran Witan saat ini berada di angka tertinggi yang pernah ia sematkan. Harga pasaran mantan pemain PSIM Yogyakarta itu berada pada angka 5,21 miliar. Dan ternyata, harga tersebut sama dengan harga yang dimiliki Egy Maulana Vikri.

Harga tersebut sangat terhitung luar biasa – mengingat sebelumnya, Witan hanya dihargai 370 juta saja.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Harga Pasaran Witan Melonjak Drastis! Dari 370 Juta Kini Tembus 5,21 Miliar! yang telah tim penulis NOBARTV.CO.ID ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming Bola - Nonton Film - Video Gol - Aplikasi Airdrop Kripto [ Follow Nobartv.co.id di Google News - WhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid