Timnas Indonesia

Asnawi Main Penuh, Jeonnam Digilas Busan IPark 1-0



NOBARTV NEWS – Asnawi bermain penuh ketika Jeonnam melawat ke markas Busan IPark dalam lanjutan K League 2 kemarin. Sayangnya, mereka dikalahkan dengan skor akhir 1-0.

Seperti yang diketahui, pada Selasa (15/8) kemarin, telah dimainkan salah satu pertandingan di kompetisi kasta kedua Selatan atau K League 2. Laga tersebut mempertemukan Jeonnam Dragons dengan tuan rumah Busan IPark di Gudeok Stadium. Laga tersebut sendiri merupakan laga ke-24 untuk masing-masing tim.

Di pertandingan sebelumnya, Jeonnam berhasil mencatatkan kemenangan ketika mereka berhadapan dengan Bucheon FC. Dalam laga itu, Jeonnam sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0. Tapi sayangnya, bek sayap Asnawi Mangkualam Bahar hanya bermain selama lima menit saja sebelum pertandingan berakhir.

Adapun sang lawan yakni Busan IPark, mereka juga baru memenangkan pertandingan versus Cheonan City dengan hasil 1-0. Oleh karena itu, ketika Busan IPark dan Jeonnam Dragons bertemu, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan keduanya berturut-turut di laga tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Beruntungnya, di laga melawan Busan IPark kemarin, pelatih Jeonnam Dragons kembali memasukkan Asnawi dalam daftar starting line up. Hal ini tentunya sebagai sebuah pertanda baik karena di beberapa pertandingan sebelumnya, Asnawi tidak bermain secara penuh. Asnawi bermain selama 66 menit ketika Jeonnam bertemu Seongnam FC dan hanya lima menit tatkala berhadapan dengan Bucheon FC.

Sayangnya, di laga kemarin ini, Asnawi dkk dipaksa menyerah. Mereka takluk dengan skor akhir 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut dihasilkan pada menit ke-84 lewat sepakan penalti gelandang asing 29 tahun asal Brasil Bruno Lamas.

Setelah itu, tak ada gol lain yang dicetak baik oleh tim tamu maupun sang tuan rumah. Alhasil, Jeonnam terpaksa pulang tanpa mendapatkan satu poin pun. Hasil tersebut membuat Asnawi Mangkualam Bahar dkk tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara K League 2. Dari 24 pertandingan yang sudah dimainkan, Jeonnam baru mencatatkan kemenangan sebanyak 10 kali, 4 kali imbang, dan 10 kali menelan kekalahan. Dengan demikian, kini mereka baru mengumpulkan 34 poin.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Adapun Busan IPark, dengan kemenangan atas Jeonnam, mereka semakin memantapkan diri di peringkat kedua dengan catatan 44 poin. 44 poin itu didapatkan dari 12 kali menang, 8 imbang, dan hanya menelan kekalahan sebanyak 4 kali saja.

Selain itu, tim yang bermarkas di kota Busan itu berpeluang besar untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Korea Selatan jika mereka berhasil mempertahankan diri – atau bahkan menjungkalkan tim yang saat ini berada di puncak klasemen sementara yaitu Gimcheon Sangmu FC.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment