Timnas Indonesia

Begini Kata STY usai Timnas U-23 Dipermalukan Arab Saudi di Laga Uji Coba



NOBARTV.CO.ID Kata STY usai dikalahkan Arab Saudi, Skuad Garuda muda baru saja memainkan laga uji coba perdananya sebelum tampil di 2024. Dalam uji coba tersebut, skuad Garuda takluk dengan skor akhir 3-1.

Tadi malam, U-23 bertemu dengan Timnas Arab Saudi U-23 dalam sebuah pertandingan uji coba. Uji coba ini merupakan serangkaian persiapan mereka sebelum tampil di even sepakbola akbar bertajuk Piala Asia U-23 2024.

Ya, dalam even tersebut, Marselino Ferdinan dkk tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23. Dan sebelum tiga laga di fase grup tersebut digelar, skuad Garuda terlebih dahulu menggelar pemusatan latihan yang terpusat di Dubai, Uni Emirat Arab.

Skuad Garuda muda beserta rombongan sudah berada di negara timur tengah tersebut sejak awal April ini. Dan semalam, salah satu serangkaian persiapan tersebut dilaluinya dengan melawan Timnas Arab Saudi U-23. Arab Saudi U-23 sendiri merupakan salah lawan uji coba yang akan dilakoni skuad Garuda muda. Selain Arab Saudi, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan menantang Timnas Uni Emirat Arab U-23.

Baca Juga:  Pelatih Irak Jelang Duel dengan Indonesia: Perfoma Mereka Tidak Kebetulan

Uji coba melawan Arab Saudi U-23 semalam digelar secara tertutup. Dan di laga ini, skuad Garuda dipaksa menyerah dengan skor akhir 1-3. Satu-satunya gol yang bersarang ke gawang sang lawan dilesakkan oleh pemain muda Borneo FC Komang Teguh.

Pasca pertandingan, Shin Tae-yong memberikan respons terkait jalannya laga uji tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku tidak puas dengan hasil pertandingan.

Begini Kata STY usai Timnas U-23 Dipermalukan Arab Saudi di Laga Uji Coba
Potret pertandingan Indonesia vs Arab Saudi malam hari tadi (sumber: IG @timnas.indonesia)

“Pastinya tidak puas ya (dengan hasil akhir). Tapi pertandingan ini mencoba melakukan pergantian pemain,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.

Kendati demikian, menurutnya, isi pertandingan uji coba tersebut tidak terlalu jelek. Shin juga mengklaim kalau laga tersebut merupakan ajang untuk mengecek kondisi para pemainnya begitu tiba di Uni Emirat Arab.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

“Hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk mengecek kondisi para pemain dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Shin lagi, ia menyoroti lini belakang timnya yang belum bekerja secara maksimal. Diketahui, tiga dari 28 pemain yang mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal tampil. Mereka adalah Justin Hubner, Alfeandra Dewangga, dan Nathan Tjoe-A-On. Ketiga pemain abroad ini sama-sama berposisi sebagai pemain belakang (bek).

“Memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga.”

“Jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *