Timnas Indonesia

Duel Panas Indonesia – Vietnam Berakhir Imbang, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong Sama-sama Puas!



NOBARTV NEWS – Marc Klok dkk gagal memetik kemenangan dalam pertandingan leg pertama semifinal 2022 kemarin. Menjamu Vietnam di Stadion GBK, skuad Garuda bermain imbang 0-0. Meski demikian, Shin Tae-yong tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Di laga panas antara Indonesia vs Vietnam kemarin, banyak sekali bumbu-bumbu pertandingan yang membuat laga ini menjadi jauh lebih seru. Meski tak ada pemenang di laga tersebut, namun secara keseluruhan penonton dibuat puas dengan penampilan kedua tim. Di sisi tuan rumah, STY selaku sang pelatih merasa puas. Bahkan, Park Hang-seo merasakan hal yang sama. Skor 0-0 itu bagi Park adalah hasil yang bagus.

Meski demikian, terlepas dari hasil pertandingan itu, banyak sekali peluang emas yang disia-siakan oleh tuan rumah. Lebih dari tiga peluang emas didapatkan oleh tuan rumah. Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan menjadi dua pemain yang sempat mendapatkan momentum untuk mencetak gol. Sayang, keduanya tak mampu memanfaatkannya.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Selain peluang-peluang tersebut, laga ini juga dipenuhi oleh pelanggaran-pelanggaran keras. melakukan beberapa pelanggaran kepada tim tamu, begitu juga dengan skuad Vietnam kepada tim tuan rumah.

Hingga pada akhirnya, kedua tim harus menerima hasil imbang 0-0. Pertemuan berikutnya sekaligus laga penentuan akan kembali dimainkan pada 9 Januari di My Đình Stadium markas Vietnam.

Selesai pertandingan tadi malam, STY melakukan sesi konferensi pers. Meski hanya bermain imbang, namun Shin merasa bangga dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang sudah tampil maksimal dan bekerja keras.

“Para pemain bekerja maksimal dalam pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, STY menyebut beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan oleh anak asuhnya dengan baik.

“Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, dan tidak bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang sangat disayangkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

“Tetapi saya ingin bicara, kedua tim sangat bekerja keras dalam pertandingan ini. Saya berterima kasih. Secara keseluruhan ya permainan baik, tetapi sangat sayang karena peluang-peluang tidak dapat dimanfaatkan dengan baik,” tutupnya kemudian.

Sementara itu, Park Hang-seo juga merasakan hal yang sama. Ia bangga dengan hasil pertandingan itu. Meski ditahan imbang tuan rumah, namun Park tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya.

“Pertandingan tandang di sini selalu sulit dan saya pikir pemain telah menunjukkan semangat,” kata Park.

“Kami tidak bisa memenangi pertandingan, tetapi saya pikir kami telah memenuhi target kami. Saya mau mengucapkan terima kasih kepada para pemain,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments