Timnas Indonesia

Pelatih Korsel U-17 Yakin STY Beri Prestasi untuk Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Korea Selatan U-17 Byun Sung Hwan yakin skuad akan bersinar di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

Diketahui, saat ini, Byun Sung Hwan dan anak asuhnya di skuad Timnas Korea Selatan U-17 sedang berada di Indonesia. Mereka sedang melakukan persiapan jelang bergulirnya 2023.

Sebagai persiapannya itu, skuad muda Korea Selatan melakukan pemusatan latihan sembari melakukan uji coba melawan tuan rumah Piala Dunia U-17 yaitu Timnas Indonesia U-17. Selain melawan Timnas Indonesia U-17, anak asuh Byun Sung Hwan juga akan melawan klub Bhayangkara FC U-20 dalam laga uji coba lainnya.

Rencananya, laga uji coba versus Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) akan digelar pada malam hari ini di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat pukul 19.00 WIB. Namun sebelum laga tersebut digelar, sang pelatih memberikan penilaiannya kepada Timnas Indonesia senior yang juga dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan lainnya yakni Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kata Byun Sung Hwan, Timnas Indonesia senior akan bersinar di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. Hal itu ia ucapkan di tengah-tengah pemusatan latihan Timnas Korea Selatan U-17 kemarin.

“Saya tahu, Coach Shin akan menghadapi sejumlah event besar dan saya ingin mendukung beliau,” ungkap Sung Hwan.

“Saya harap media dan penggemar sepak bola Indonesia juga mendukung Coach Shin. Saya meyakini, Beliau akan memberikan performa yang baik,” katanya menambahkan.

“Sejujurnya, saya tidak tahu banyak mengenai sepak bola Indonesia. Namun, saya tahu masyarakat Indonesia sangat menggemari sepak bola,” tutur Sung Hwan lagi.

“Saya rasa, setelah Coach Shin Tae Yong ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, sepak bola Indonesia menjadi semakin besar dan berkembang pesat dalam penampilan mereka,” ucapnya memungkasi.

Sementara itu, bagi tuan rumah Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyebut laga melawan Korea Selatan U-17 sebagai pertandingan yang bagus. Ia ingin laga melawan tim asal Asia Timur itu bisa dijadikan alat ukur sejauh mana kemampuan timnya untuk berlaga di Piala Dunia U-17 mendatang.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Ini pertandingan bagus buat kami, untuk mengukur lagi kualitas kami dan level kami sampai di sana,” kata pelatih Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

Sebagai modal untuk laga versus Korsel U-17, Bima mengaku anak asuhnya banyak latihan passing dan taktik. Kemungkinan, dari apa yang disampaikannya itu, Bima akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan penguasaan bola.

“Materi hari ini kami banyak latihan passing, lalu ada taktik sedikit. Kami ingin agar pemain punya modal jelang lawan Korea Selatan di hari Rabu,” katanya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment