Bursa Transfer

Setuju Biaya Kontrak! Manchester United Siap Boyong Frenkie de Jong dari Barcelona



Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

NOBARTV NEWS – Pemain Barcelona, Frenkie de Jong semakin dekat dengan Manchester United. Kabarnya pihak Manchester United telah setuju dengan harga yang dipatok Barcelona jika ingin memboyong Frenkie de Jong.

Frenkie de Jong bakal menjadi pemain pertama yang didatangkan oleh Manchester United setelah musim 2021-2022 selesai. Frenkie de Jong tampaknya menjadi salah satau bagian proyek besar Manchester United untuk musim depan.

Menurut laporan jurnalis bola internasional, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa pihak Barcelona telah menentukan harga Frenkie de Jong serta biaya tambahan atau add on.

“Manchester United memiliki kontak langsung baru hari ini untuk kesepakatan Frenkie de Jong. Setelah tawaran verbal baru senilai €65 juta, Barca meminta biaya €85/86 juta. Kesepakatan itu akhirnya semakin dekat karena klub sedang dalam pembicaraan tentang tambahan untuk mencapai paket penuh € 85 juta. Pekerjaan sedang berlangsung antar klub.” Tulis Fabrizio Romano dalam cuitan di akun Twitter resminya.

Dalam laporan terbarunya, Fabrizio Romano mengabarkan bahwa pembicaraan terbaru mengenai keputusan kontrak Frenkie de Jong akan dilakukan pekan ini.

“Manchester United semakin dekat untuk menyetujui biaya dengan Barcelona untuk de Jong seharga € 65m plus add-on … sejak kemarin sore. Paket lengkap akan sekitar €85m, seperti yang dilaporkan kemarin setelah pembicaraan langsung. TIDAK ada pembaruan sampai sekarang. Pembicaraan baru akan berlangsung hari ini/minggu ini.” Sambung Fabrizio Romano.

Profil Frenkie de Jong

Frenkie de Jong merupakan pemain tengah kelahiran Arkel, Belanda pada 12 Mei 1997. Untuk saat ini, Frenkie de Jong berusia 25 tahun.

Frenkie de Jong punya tinggi badan 1,80 m dan punya kekuatan kaki di kaki kanan. Pemain Tim Nasional Belanda tersebut bisa ditempatkan di posisi gelandang tengah maupun gelandang bertahan.

Pemain muda yang terkenal lihai memainkan bola di lini tengah tersebut bergabung dengan Barcelona pada tahun 2019.

Pada musim 2021-2022, Frenkie de Jong tampil sebanyak 46 kali bersama Barcelona di semua kompetisi. Sebanyak 46 kali penampilan tersebut, Frenkie de Jong mampu mencetak 4 gol dan 5 assist untuk Barcelona.

Karir Sepakbola Frenkie de Jong

Frenkie de Jong mengawali karir sepakbola di Belanda bersama Willem II dan Ajax, nama Frenkie de Jong bersinar usai tampil baik bersama skuad Ajax di era kepelatihan Erik ten Hag. Berkat penampilannya tersebut Frenkie de Jong diboyong Barcelona ke Spanyol.

– Willem II/RKC J – Willem II/RKC-17 (2013-2014)

– Willem II U-19 (2014-2015)

– Willem II II (2015)

– Ajax U21 (2015)

– Ajax U21 (2015-2016)

– Ajax (2016-2019)

– Barcelona (2019-Sekarang)

Prediksi Frenkie de Jong di Manchester United

Jika benar-benar bergabung dengan Manchester United, maka Frenkie de Jong akan bertemu kembali dengan mantan pelatihnya saat masih berada di Ajax, Erik ten Hag. Pasalnya saat ini Erik ten Hag menjadi pelatih utama di Manchester United.

Sosok Frenkie de Jong bisa menjadi opsi tambahan untuk mengisi lini tengah Manchester United. Frenkie de Jong diprediksi bakal diduetkan dengan Bruno Fernandes di lini tengah Manchester United.

Frenkie de Jong juga dikenal sebagai pemain tengah yang punya visi misi yang baik, oleh karena itu Frenkie de Jong juga diprediksi bisa membantu Manchester United saat melakukan serangan ke gawang lawan.

Jika mampu bermain maksimal dan konsisten, Frenkie de Jong bisa jadi pilihan utama di lini tengah Manchester United, terlebih lagi Frenkie de Jong tidak asing lagi dengan strategi yang diterapkan oleh Eric ten Hag. Menarik untuk ditunggu bagaimana penampilan Frenkie de Jong bersama Manchester United nanti.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.