Timnas Indonesia

Netizen Geram Stadion GBK Dipakai Acara Relawan Jokowi tapi Dilarang Jadi Kandang Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Netizen tak kuasa menahan kekesalannya setelah mengetahui Stadion GBK digunakan sebagai tempat acara Nusantara Bersatu yang diinisiasi oleh Relawan Joko Widodo. Padahal sebelumnya, Menpora melarang kegiatan apapun untuk dilakukan di stadion tersebut termasuk sebagai tempat konser ataupun kandang .

Diketahui, dalam kurun waktu beberapa minggu ke belakang, Stadion GBK menjadi topik yang tak habis-habisnya untuk dibahas. Stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu sempat disebut bakal menjadi markas Timnas Indonesia di 2022. Selain itu, GBK juga disebut-sebut akan menjadi lokasi konser sebuah grup idol asal Korea Selatan BLACKPINK.

Tak berselang lama, Menpora RI Zainudin Amali muncul dengan statementnya bahwa stadion tersebut tidak boleh digunakan untuk ajang atau even apapun. Baik untuk markas Timnas Indonesia apalagi sebagai lokasi konser sebuah pertunjukan.

Namun beberapa saat setelahnya, pihak pengelola SUGBK berani menjamin bahwa stadion tersebut bisa digunakan sebagai venue Piala AFF 2022.

Di satu sisi, Menpora melarang sedangkan di sisi lainnya pengelola mempersilakan. Kata Menpora, stadion GBK tidak bisa digunakan karena akan dijadikan venue 2023. Jadi, enam stadion akan digunakan untuk even tersebut sehingga Menpora meminta stadion-stadion yang dipilih harus steril sampai Piala Dunia U-20 usai dilangsungkan.

Hingga pada akhirnya, PSSI pun mengalah dan memutuskan akan menggunakan stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sebagai kandang Timnas Indonesia nanti. Untuk diketahui, di Piala AFF 2022, pihak penyelenggara menerapkan format round robin sehingga setiap tim berkesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam even tersebut. Tidak hanya sebagai tuan rumah, setiap tim juga akan bermain sebagai tim tamu.

Terpilihnya stadion Patriot tidak membuahkan hasil. Netizen masih kesal dan tidak setuju dengan terpilihnya stadion tersebut. Mereka masih menyayangkan kenapa bukan JIS (Jakarta Internasional Stadium) atau stadion lainnya yang dipilih oleh PSSI. Banyak pula netizen lainnya yang masih berharap agar Menpora secara tiba-tiba memberikan lampu hijau GBK bisa digunakan.

Namun ternyata harapan itu sangat jauh berbeda dari yang diinginkan. Tak ada angin tak ada hujan, GBK tiba-tiba digunakan sebagai tempat acara yang diinisiasi oleh Relawan Joko Widodo. Acara tersebut berlangsung pada kemarin, 26 November dan dihadiri langsung oleh sang Presiden RI.

Tak ayal, hal itu menjadi sorotan tajam para netizen. Mereka kesal sekaligus geram dengan keputusan yang dianggapnya plin plan.

Digunakan sebagai markas Timnas Indonesia, Menpora melarang. Namun ketika digunakan oleh yang memiliki ‘kuasa', Menpora bungkam seribu bahasa. Padahal, untuk diketahui, di acara tersebut, puluhan ribu orang turun ke lapangan. Sangat berbanding terbalik jika digunakan sebagai lokasi pertandingan yang bisa dipastikan suporter hanya berada di tribun saja.

Di lini masa twitter, netizen ramai-ramai mengkritik acara tersebut.

“Lah bukan gitu bro maksudnya ini kata menpora gaboleh dipake gbk alasannya sterilisasi untuk Piala Dunia u-20 kata menpora, trus tiba² jokowi buat acara disana dibolehin? bayangin aja Stadion buat main bola g boleh untuk acara politik boleh lah, kalau keduanya boleh si gpp,” kritik salah satu netizen.

“Ingat ya. Seluruh suporter Indonesia sudah kecewa. Dari sabang sampai merauke. Katanya GBK gak boleh di pakai sampai piala Dunia u20 Indonesia. Padahal Desember bulan depan timnas mau main di AFF kok malah gak boleh. Udah kecewa berat suporter Indonesia,” sesal netizen dengan sedikit kecewa.

“Sebagai pendukung timnas Indonesia, saya kecewa betul, kalau stadion GBK dilarang untuk pertandingan timnas, namun diperbolehkan untuk panggung politik,” tulis seorang netizen dengan sedikit geram.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments