Timnas Indonesia

Elkan Baggott Tak Kunjung Debut, The Robins Tumbang di Markas Bolton Wanderers



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott gagal melakukan debutnya di laga melawan Bolton Wanderers malam tadi. Bek tengah berada di bangku cadangan hingga berakhirnya pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Baggott akhirnya resmi berlabuh ke klub kasta ketiga Cheltenham Town. Di klub berjuluk The Robins itu, Baggott akan menjalani masa peminjaman hingga akhir musim ini. Setelah itu, ia akan kembali ke klub asalnya yakni Ipswich Town.

Bukan kali ini saja Baggott dipinjamkan. Bek jangkung kelahiran Bangkok, Thailand ini pernah dipinjamkan ke berbagai klub. Cheltenham merupakan klub ketiga yang pernah meminjam bek tengah ini. Sebelumnya klub kasta kelima Liga Inggris King's Lynn Town menjadi klub pertama yang meminjamnya.

Bersama King's Lynn Town, Baggott mencatatkan penampilan sebanyak 7 kali.

Beberapa bulan bersama King's Lynn, Baggott kembali ke Ipswich lalu bermain untuk tim mudanya yakni U-18 dan U-21.

Melihat prospek masa depan sang pemain cukup baik, di awal musim ini, Ipswich memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025 mendatang. Ipswich lalu meminjamkannya lagi ke klub kasta keempat Liga Inggris Gillingham FC pada awal musim 2022-2023.

Baca Juga:  Begini Pengakuan Shin Tae-yong usai Dipermalukan Irak 2-1

Di Gillingham, Baggott dipinjamkan selama setengah musim. Selama menjalani masa peminjaman di klub berjuluk The Gills itu, Baggott selalu menjadi pilihan utama sang pelatih Neil Harris. Baggott total telah tampil dalam 29 pertandingan dan berhasil membuat 3 gol. 29 pertandingan tersebut ia mainkan dalam 4 ajang berbeda. Pertama League Two, lalu EFL Cup, FA Cup, dan EFL Thropy.

Namun di pertengahan musim dingin ini, Baggott akhirnya kembali dipinjamkan ke klub kasta ketiga Cheltenham Town. Ia diresmikan menjadi pemain Cheltenham pada 19 Januari kemarin. Dilansir dari lama transfermarkt, Baggott akan kembali ke Ipswich pada 31 Mei mendatang.

Namun sayangnya, sejak ia diresmikan sampai hari ini, Baggott belum pernah turun bersama Cheltenham.

Pada 21 Januari kemarin, Baggott tak dibawa ke markas Plymouth Argyle dalam ajang League One. Di laga itu, Cheltenham takluk dengan skor akhir 4-2. Sementara itu, di laga melawan Sheffield Wednesday dua hari sesudahnya, Baggott gagal turun karena markas Cheltenham membeku sehingga pertandingan akhirnya dibatalkan.

Baca Juga:  Usai Piala Asia U23, STY Jauhkan Skuad Garuda dari Hiruk Pikuk Sepak Bola

Sedangkan di laga melawan Port Vale 28 Januari kemarin, Baggott hanya duduk manis di bangku cadangan. Ia tak diturunkan di laga yang berkesudahan 0-0 itu. Absennya Baggott kembali berlanjut pada malam tadi.

Bertandang ke markas Bolton Wanderers dalam lanjutan League One musim 2022-2023, pelatih Cheltenham Wade Elliott tidak menurunkan Baggott. Dari total 4 pergantian pemain yang dilakukan Wade tadi malam, tak satupun kuota pergantian diberikannya untuk debut sang pemain.

Di pertandingan berikutnya, Cheltenham akan menjamu Accrington di Stadion Whaddon Road pada tanggal 11 Pebruari 2023. Semoga di laga tersebut Baggott menjalani debutnya untuk klub barunya itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments