Timnas Indonesia

Ngebet Bela Timnas Indonesia, Striker Liga Belanda Minta Erick Thohir Cek DM



NOBARTV NEWS – Berbondong-bondong para pemain keturunan di luar negeri menunjukkan ketertarikannya untuk membela . Baru-baru ini, salah satu pemain keturunan Delano Ladan menunjukkan keinginannya untuk memperkuat skuad Garuda dengan meminta Erick Thohir mengecek DM-nya.

Seperti yang diketahui, untuk saat ini, diketahui PSSI sedang melakukan proses naturalisasi terhadap dua pemain keturunan yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Sebelumnya, PSSI juga telah berhasil merampungkan proses naturalisasi terhadap lima pemain lain. Mereka adalah Jordi Amat, Saddil Ramdani, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Tak cukup dengan lima pemain tersebut, PSSI berdasarkan rekomendasi dari Shin Tae-yong kembali melakukan proses naturalisasi terhadap dua nama yang disebutkan tadi. Dinaturalisasinya Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes memiliki maksud tersendiri.

Keduanya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia dalam ajang 2026 zona Asia. Bahkan, jika memungkinkan, kedua pemain yang berkompetisi di EFL Championship (Nathan Tjoe-A-On, Swansea City) dan Serie-B (Jay Idzes, Venezia) itu juga diharapkan bisa turun pada Piala Asia 2023 yang akan digelar tahun depan.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

Ngebet Bela Timnas Indonesia, Striker Liga Belanda Minta Erick Thohir Cek DM
Erick Thohir dengan salah satu pemain keturunan Jay Idzes

Sejatinya, selain ketujuh nama yang disebutkan di atas, masih banyak sekali pemain keturunan yang juga memiliki harapan yang sama. Mereka berharap untuk mendapatkan hak untuk dinaturalisasi sebagai WNI (Warga Negara Indonesia). Sayangnya, seperti proses yang sudah-sudah, PSSI tidak akan menaturalisasi seorang pemain tanpa persetujuan dari sang pelatih Shin Tae-yong.

Baru-baru ini, di sebuah media sosial instagram, seorang pesepakbola keturunan Indonesia bernama Delano Ladan secara terang-terangan ingin mendapatkan hak (naturalisasi) tersebut. Diketahui, Delano berkarier di divisi kedua atau Eerste Divisie bersama Top OSS. Posisi Delano sendiri adalah seorang striker. Untuk posisi ini, Shin Tae-yong belum pernah sama sekali memberikan rekomendasi pemain dengan posisi tersebut.

Delano beberapa waktu lalu meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengecek DM-nya (pesan pribadinya). Tak diketahui apa maksud Delano meminta hal tersebut. Namun besar kemungkinannya kalau Delano tengah menunjukkan keinginannya membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Bisakah Anda melihat DM,” tulis Delano Ladan di salah satu kolom komentar Instagram Erick Thohir.

Kiprah Delano sendiri pernah dikulik oleh sebuah akun fanbase Timnas Indonesia bernama @futboll.indonesiaa. Dalam keterangannya, @futboll.indonesiaa menyebut sang pemain sangat ingin memperkuat Timnas Indonesia.

“Striker Liga 2 Belanda Top OSS Delano Ladan memiliki darah keturunan Indonesia yang sangat ingin membela timnas Indonesia,” tulis @futboll.indonesiaa.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid