Timnas Indonesia

Miris! Elkan Baggott Dihina Fans Ipswich Town Sendiri



NOBARTV NEWS – Nasib buruk diterima oleh bek tengah Elkan Baggott. Ia mendapatkan cemoohan oleh fans Ipswich Town sendiri.

Seperti yang diketahui, saat ini, Elkan Baggott tengah membersamai Ipswich Town dalam laga pra-musim. Ipswich merupakan klub yang sudah dibelanya sejak ia masih belia. Bersama tim muda Ipswich, Baggott tampil cukup baik. Bahkan, pada akhirnya, ia mendapatkan sodoran kontrak yang sangat bagus dari manajemen Ipswich. Baggott saat itu dikontrak hingga 30 Juni 2025. Kontrak tersebut ditandatangani Baggott 16 Juni 2022 tahun lalu.

Setelah mendapatkan perpanjangan kontrak pada 16 Juni tersebut, Baggott langsung dipinjamkan ke dua klub berbeda pada musim 2022-2023. Di paruh musim pertama, bek kelahiran Bangkok Thailand 23 Oktober 2002 itu dipinjamkan ke klub kasta keempat (League Two) Gillingham FC. Penampilan Baggott pun cukup baik bersama tim berjuluk The Gills itu. Baggott sukses membuat tiga gol di semua ajang yang diikuti Gillingham. Seperti League Two, EFL Cup, FA Cup, hingga .

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Tapi sayangnya, Baggott harus kembali klub induknya Ipswich Town begitu masa peminjaman bersama di Gillingham berakhir. Akan tetapi, bukannya bermain untuk Ipswich, Baggott lagi-lagi dipinjamkan ke klub divisi ke-tiga Liga Inggris (League One) Cheltenham Town. Sayangnya lagi, di Cheltenham, Baggott tak menjadi pilihan utama. Selama setengah musim membela klub tersebut, Baggott hanya tampil sebanyak satu kali. Maka ia pun kembali lagi ke Ipswich.

Setelah membela dua klub berbeda sebagai pemain pinjaman, ternyata ia ‘lagi-lagi' tak terpakai di Ipswich Town untuk musim depan. Hal itu sudah disampaikan oleh sang pelatih Kieran McKenna. Oleh karena itu, Baggott rencananya akan kembali dipinjamkan untuk musim 2023-2024 mendatang. Padahal, andaikata Baggott dipertahankan, maka ia berpeluang besar untuk debut di divisi kedua Liga Inggris (Championship) – karena di musim lalu, Ipswich sukses promosi ke divisi di bawah Liga Premier Inggris tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Meskipun Baggott direncanakan tidak sebagai pemain inti Ipswich musim depan, namun di laga pra-musim, bek tengah kesayangan Shin Tae-yong itu tetap dibawa oleh pelatihnya. Baggott juga beberapa kali dimainkan oleh pelatihnya tersebut.

Tapi sayangnya, di tengah-tengah kesibukan Baggott bersama klubnya, ia mendapat cemoohan dari suporter Ipswich Town sendiri. Suporter Ipswich tersebut kesal lantaran fans Elkan Baggott – umumnya Timnas Indonesia yang kerapkali menanyakan Baggott di media sosial Ipswich.

“Ipswich Town tolong pinjamkan [Elkan] Baggott ke Norwich sehingga mereka bisa berurusan dengan orang Indonesia,” tulis fans Ipswich Town.

“Bisakah kita menendang [Elkan] Baggott untuk musim yang tidak bisa diperjuangkan untuk orang Indonesia,” tulis netizen lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment