Timnas Indonesia

Daftar Pemain TC Piala AFF U-23 Dihapus PSSI, Kenapa?



NOBARTV NEWS – Tadi malam, PSSI sempat mengunggah daftar pemain yang akan mengikuti TC jelang tampil di U-23 2023. Namun tak lama setelah itu, akun Federasi Sepakbola Indonesia itu dengan cepat menghapus unggahan tersebut. Kenapa?

Seperti yang diketahui, tidak lebih dari setengah bulan lagi, U-23 akan menjadi tim kelompok umur pertama yang akan berlaga di waktu dekat ini. Dijadwalkan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan bermain di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Rencananya, ajang sepakbola untuk tim se-Asia Tenggara itu bakal dihelat pada 18 Agustus sampai 26 Agustus mendatang.

Selain Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 juga akan bermain di Kualifikasi 2024. Selain Timnas U-23, untuk kelompok umur lainnya yakni skuad Timnas U-24, mereka akan mengikuti even Asian Games 2022 di Hangzhou China. Belum ditambah dengan 2026 untuk Timnas senior serta 2023 bagi Timnas Indonesia U-17.

Baca Juga:  Elkan Baggott dan Dewangga Dipanggil STY untuk Hadapi Guinea U23

Kembali ke Timnas Indonesia U-23, berdasarkan keterangan Shin Tae-yong kemarin, pemusatan latihan untuk tampil di even terdekat tersebut rencananya akan dimulai pada hari ini (8/8). Oleh sebab itu, wajar jika sebelum pelaksanaan TC, PSSI memanggil para pemain lalu mengumumkan nama-nama yang diminta untuk bergabung di TC tersebut. Dan pada malam tadi, PSSI lewat beberapa akun media sosialnya mengunggah daftar 26 pemain yang akan mengikuti TC jelang Piala AFF U-23 2023.

Tapi sayangnya, tak sampai beberapa lama, admin media sosial @pssi langsung menghapus unggahan tersebut. Hal tersebut menimbulkan rasa penasaran dari banyak orang. Apalagi, dari daftar pemain yang akan mengikuti TC, sudah tersebar nama serta asal klub mereka. Dari 26 nama pemain yang dimaksud, 2 di antaranya adalah pemain abroad. Kedua pemain yang dimaksud yaitu Ivar Jenner (Jong FC Utrecht U-21) dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Selain Ivar Jenner dan Rafael Struick, beberapa pemain bintang di Liga 1 juga diminta untuk mengikuti TC itu. Dari sini, beberapa orang mengambil kesimpulan bahwa PSSI ‘terpaksa' menghapus postingan itu karena mereka belum berkoordinasi dengan klub para pemain. Terlebih, beberapa pemain yang mendapat panggilan merupakan pemain inti di klubnya masing-masing. Atas dasar itu, kemungkinan besar PSSI akan melakukan pembicaraan lagi sebelum akhirnya membuat pengumuman baru terkait pemain yang dipanggil.

Berikut daftar 26 pemain yang diminta untuk gabung di TC Timnas Indonesia U-23 sebelum akhirnya dihapus oleh PSSI:

Penjaga Gawang

Daffa Fasya

Ernando Ari

Muhammad Adisatryo

Belakang

Bagas Kaffa

Kadek Arel

Komang Teguh

Haykal Alhafiz

Muhammad Ferarri

Rizky Ridho

Frengky Missa

Alfeandra Dewangga

Tengah

Arkhan Fikri

Muhammad Taufany

Fajar Fathur Rachman

Beckham Putra

Robi Darwis

Muhammad Kanu

Esal Sahrul Muhrom

Abdul Rahman

Ivar Jenner

Depan

Muhammad Ragil

Salim Akbar

Irfan Jauhari

Ramadhan Sananta

Rafael Struick

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment