Timnas Indonesia

PSSI Serius Siapkan TC Timnas, Iwan Bule: Bangun Tidur Langsung Tembak-tembak Bola

TOPIK BERITA :


PSSI Serius Siapkan TC Timnas, Iwan Bule: Bangun Tidur Langsung Tembak-tembak Bola
Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI

NOBARTV NEWS – Saat ini, PSSI tengah melakukan kerjasama dengan UPI Bandung guna membangun tempat TC di Bandung, Jawa Barat. Tempat pemusatan latihan ini difungsikan sebagai tempat latihan yang selalu terbuka bagi Timnas dalam menghadapi pagelaran tahun depan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dan Menpora Republik Indonesia, Zainuddin Amali telah meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan tempat pemusatan latihan tersebut. Shin Tae-Yong melakukan kunjungan di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang melawan Timnas Bangladesh di ajang FIFA Matchday awal bulan lalu. Pada saat itu, Indonesia hanya meraih hasil imbang 0 – 0 melawan Timnas Bangladesh.

Shin Tae-Yong dalam kesempatan kunjungan tersebut menyebut tempat latihan tersebut dikhususkan untuk pemusatan latihan Timnas U-20. Bukan Timnas senior atau U-23.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Selain lapangan yang menjadi prioritas utama training center, PSSI dan UPI Bandung juga membangun fasilitas pelengkap lainnya seperti gym, pusat kebugaran, kolam renang, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Baru-baru ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga melakukan kunjungan ke lokasi tersebut. Iriawan mengaku takjub dan bersemangat menyambut tempat latihan tersebut. Iriawan mengklaim lokasi tersebut nantinya akan diisi oleh fasilitas lengkap sehingga skuad Timnas Indonesia tidak perlu berpindah lokasi jika ingin melakukan latihan. Iriawan menyebut dibangunnya training center sebagai salah satu bukti kemajuan bagi sepak bola nasional.

“Suatu kemajuan bagi tim nasional sepakbola kita bisa melaksanakan pemusatan latihan di UPI karena fasilitas utama dan penunjangnya yang lengkap serta,” ujar Iriawan di sela-sela kunjungannya.

Menurut Iriawan, lokasi latihan tersebut akan terbuka selama 24 jam. Sehingga skuad Timnas Indonesia tidak perlu khawatir jika ingin melakukan latihan kapan saja.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Kalau ini jadi, mereka bisa berlatih setiap saat, tidak menyewa lapangan seperti tempat TC lain,”

“Kaya Ronaldo lah bangun tidur langsung tembak-tembak bola,” jelasnya.

“Yang terpenting adalah semua fasilitas ini bisa digunakan 24 jam sehingga pemain timnas kita ketika melaksanakan pemusatan latihan tanpa terkendala dengan jam peminjaman dan jam kerja,” sambung Iriawan.

Untuk training center Timnas senior, PSSI belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Sebab sampai saat ini PSSI mengaku tidak memiliki dana untuk merealisasikan hal tersebut. Bahkan baru-baru ini, Mochamad Iriawan mengajak masyarakat Indonesia untuk patungan demi membangun tempat latihan tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid