Timnas Indonesia

SEA Games 2023: Skuad Garuda Makin Percaya Diri Jelang Hadapi Myanmar



NOBARTV NEWS – Kemenangan 3-0 atas Timnas Filipina U-22 kemarin membuat skuad Garuda lebih percaya diri jelang menghadapi Timnas Myanmar U-22 besok.

Seperti yang diketahui, pada SEA Games 2023 tahun ini, skuad Garuda tergabung dalam grup A bersama empat kontestan lainnya yaitu Timnas Myanmar U-22, Timnas Filipina U-22, Timnas Kamboja U-22, dan terakhir Timnas Timor-Leste U-22.

Sejauh ini, skuad Garuda sudah memainkan satu dari empat laga di fase grup tersebut. Kemarin, anak asuh Indra Sjafri itu berhadapan dengan Timnas Filipina U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu 29 April 2023. Di laga itu, skuad Garuda memenangkan pertandingan dengan skor cukup telak 3-0.

Sejatinya, skuad Garuda Indonesia mampu mengemas 4 gol andai saja bek tengah sekaligus kapten mereka Rizky Ridho sukses membuat gol lewat titik putih. Sayangnya, bola sepakan pemain anyar Persija Jakarta itu masih bisa ditepis penjaga gawang Timnas Filipina U-22.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Adapun tiga gol yang berhasil dilesakkan anak asuh Indra Sjafri itu dikemas Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman.

Kemenangan tersebut tentunya adalah modal berharga bagi skuad Garuda. Pasalnya, di laga keduanya, Ernando Ari dkk akan berjumpa dengan Timnas Myanmar U-22. Dijadwalkan, laga tersebut akan berlangsung pada Kamis 4 Mei 2023 atau besok. Berdasarkan pengakuan dari salah satu pemain yakni Marselino Ferdinan, skuad Garuda Indonesia jauh lebih percaya diri jelang laga tersebut. Hal itu tak lepas dari kemenangan yang diraih di laga perdana kemarin.

“Buat saya, sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya dan kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim untuk laga ke depan,” kata Marselino Ferdinan, salah satu pencetak gol di laga tersebut.

“Filipina memiliki karakter dan mempunyai counter attack yang baik. Tapi kami dan coach Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal itu di latihan. Kami melakukan itu dengan baik di laga ini,” tutup pemain yang berkarir di bersama KMSK Deinze itu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Usai melawan Timnas Myanmar U-22, anak asuh Indra Sjafri itu akan kembali memainkan dua laga lainnya yakni berhadapan dengan Timnas Timor-Leste U-22 (07/05) dan Timnas Kamboja U-22 (10/05).

Sementara itu, bagi Marselino Ferdinan sendiri, SEA Games 2023 merupakan ajang kedua yang diikutinya dalam even yang sama. Di edisi 2021 kemarin, eks pemain Persebaya Surabaya itu juga turut membela . Sayang, saat itu, Timnas Indonesia hanya finis sebagai juara ketiga di atas Timnas Malaysia U-22.

Adapun di tahun ini, skuad Garuda masih mengusung target yang sama. Target mereka yaitu meraih medali emas untuk pertama kalinya sejak terakhir kali meraihnya pada tahun 1991 lalu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid