Intermezzo

Keluhkan Nasib usai Pembatalan Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Janji Masukkan Hokky ke Perusahaan



NOBARTV NEWS – Hokky Caraka sempat mengeluh dan mengungkit masalah nasib akibat dibatalkannya 2023. Keluhan tersebut sempat ia lempar pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar kemudian merespons dengan berjanji untuk memasukkan sang pemain ke salah satu perusahaan di Jawa Tengah.

Seperti yang diketahui, tepat pada Rabu malam di minggu lalu, FIFA mengeluarkan surat keputusan terkait status terkini Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Federasi Sepak Bola Dunia tersebut memutuskan untuk menghapus keikutsertaan Indonesia sebagai tuan rumah untuk even sepak bola terbesar kedua di dunia itu.

Alhasil, penghapusan status tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong yang dimotori oleh Muhammad Ferrari pun batal tampil di ajang itu. Sebab hak mereka untuk tampil di Piala Dunia U-20 sebagai salah satu kontestan jalur tuan rumah sudah dilucuti FIFA. Pengumuman tersebut disampaikan FIFA usai adanya pertemuan antara mereka dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Doha Qatar.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA di laman resminya.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” lanjut pernyataan resmi FIFA tersebut.

Begitu pengumuman tersebut dipublikasikan, netizen Indonesia langsung bereaksi keras. Sebagian besar masyarakat Indonesia menyesalkan keputusan tersebut. Begitupula dengan para pemain yang tergabung di skuad Garuda muda. Mereka juga tak kalah kesalnya – bahkan ramai-ramai meluapkan emosinya di kolom komentar salah satu politisi Indonesia yaitu Ganjar Pranowo.

Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah yang diketahui memiliki sedikit andil dari dibatalkannya even tersebut. Ia menjadi salah satu orang yang menolak kehadiran Israel di Indonesia sehingga hal itu disinyalir sebagai penyebab FIFA membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di tanah air.

Nah, dalam kolom komentar akun media sosial Ganjar, Hokky menjadi salah satu pemain yang vokal kepada sang gubernur. Ia meluapkan emosinya begitu tahu Piala Dunia U-20 dibatalkan.

“Makasih banyak pak. Oh iya pak, kami tahu pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah bagus,” tulis Hokky Caraka di media sosial Ganjar Pranowo.

“Sedangkan kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik. Tapi batu lompatan kami sudah dihancurkan oleh bapak,” lanjut pemain yang diketahui merumput untuk PSS Sleman itu.

Beberapa hari berlalu, Ganjar dalam acara Mata Najwa memberikan komentarnya terkait keluhan yang disampaikan para pemain itu – termasuk komentar dari Hokky sendiri. Ganjar lantas mengajak Hokky untuk bekerja di salah satu perusahaan di Jawa Tengah sebagai respon terkait ‘nasib' yang dikeluhkan oleh sang pemain.

“Kalau kamu, masa depanmu, pekerjaanmu, harus kami jamin. Kamu akan saya masukkan perusahaan di Jawa Tengah. Hari ini kalau perlu,” kata Ganjar.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment