Timnas Indonesia

Pasca Absen dari AFF U-23, STY Diberi Misi Khusus oleh PSSI

TOPIK BERITA :


Pasca Absen dari AFF U-23, STY Diberi Misi Khusus oleh PSSI
Shin Tae-Yong dalam sesi diskusi

NOBARTV NEWS – Gagal mempersembahkan gelar bersama dalam turnamen AFF U-23, kini Shin Tae-Yong dihadapkan dengan misi baru. Shin Tae-Yong harus membawa Timnas Indonesia merengkuh gelar di SEA Games 2021.

Vietnam akan menjadi tuan rumah dalam turnamen terbesar antar negara Asia Tenggara tersebut. Bukan hanya sepak bola, banyak cabang olahraga lain yang turut diperlombakan. Rencananya, turnamen tersebut akan digelar pada bulan Mei mendatang.

Meskipun banyak cabang olahraga yang dilombakan, hanya sepak bola yang selalu menjadi pilihan utama untuk ditunggu. Rasanya, kurang pas jika memenangi banyak gelar namun nihil prestasi sepak bolanya.

Pada edisi SEA Games sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menembus babak final. Sayang, Indonesia harus rela menempati posisi runner-up setelah kandas 3 – 0 dari Vietnam.

Kini, misi tersebut dilanjutkan oleh Shin Tae-Yong. Coach Shin diminta tidak hanya mencapai puncak (final) saja, tetapi ia diwajibkan untuk merengkuh gelar pertamanya bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Muhammad Iriawan mengungkapkan jika target utama untuk cabor sepak bola nanti adalah juara. Ia tidak ingin hal yang sama terulang lagi. Seperti SEA Games sebelumnya atau seperti final AFF kemarin.

“Target kami di SEA Games (Hanoi 2021) nanti tentu Juara,” ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Iwan Bule sangat berharap pada kinerja Shin Tae-Yong. Bahkan, salah satu alasan didatangkannya pelatih asal Korea Selatan itu agar Timnas Indonesia lebih berprestasi.

“Target kami melebih dari SEA Games yang lalu. Karena itu, kami datangkan STY untuk memberikan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong diberikan dua misi sekaligus untuk tahun ini. Yakni membawa pulang gelar AFF U-23 dan SEA Games 2021.

Namun, badai covid-19 dan cidera membuat Timnas Indonesia angkat diri dari AFF U-23. Dengan begitu, hanya SEA Games yang menjadi satu-satunya harapan untuk direngkuh di tahun ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid