Timnas Indonesia

Jelang Indonesia vs Bangladesh : Momentum Kembalinya Lini Bertahan Terbaik Timnas Indonesia



Jelang Indonesia vs Bangladesh : Momentum Kembalinya Lini Bertahan Terbaik Timnas Indonesia
Selebrasi gol

NOBARTV NEWS – Malam ini Timnas Indonesia akan menantang Timnas Bangladesh dalam laga bertajuk FIFA Matchday. Laga ini sempat dipublikasikan pada ajang FIFA Matchday sebelumnya (bulan Januari – Februari). Namun karena berbagai alasan, pertandingan tak kunjung dilangsungkan karena berbagai faktor yang mempengaruhinya.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sebelum laga ini berlangsung, Shin Tae-Yong telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan. Mereka juga telah mengikuti pemusatan latihan di dua tempat. Pertama di Jakarta dan kedua di Bandung.

Menariknya, mayoritas skuad Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-Yong merupakan alumni 2020 dan SEA Games 2021. Di bawah mistar gawang, Shin Tae-Yong memanggil dua anak emas yang masing-masing bermain sangat baik di event yang diikutinya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Mereka adalah Nadeo Argawinata (Piala AFF 2020) dan Ernando Ari (SEA Games 2021).

Hal yang lebih menarik lagi yakni kembalinya lini belakang Timnas Indonesia yang sempat mencuri perhatian banyak orang. Lini bertahan yang dimaksud adalah ketika mereka mampu menembus partai final Piala AFF 2020 lalu. Lini belakang ini bisa disebut sebagai benteng pertahanan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Siapa saja mereka?

1. Asnawi Mangkualam Bahar

Asnawi telah membersamai Timnas Indonesia sejak SEA Games 2021 lalu. Hadirnya Asnawi di posisi bek sayap kanan Timnas Indonesia membuat Shin Tae-Yong sangat yakin lini tersebut (yang dijaga Asnawi) akan sulit untuk ditembus oleh pemain Timnas Bangladesh.

2. Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, dan Rizky Ridho

Shin Tae-Yong akan dipusingkan dengan kembalinya tiga pemain di atas. Sebelumnya, Elkan Baggott absen di event SEA Games 2021. Namun dengan kembalinya Elkan ke Timnas Indonesia, hampir dipastikan ia akan turun sejak awal. Pengalamannya bermain di daratan Eropa sangat dibutuhkan dalam laga melawan Bangladesh.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan kemungkinan, Shin Tae-Yong akan menduetkan Elkan dengan bek tengah Persebaya Surabaya, Rizky Ridho.

3. Pratama Arhan

Pemain baru Tokyo Verdy ini akhirnya pulang ke Indonesia setelah beberapa bulan lamanya berada di Jepang. Metode latihan dan teknik bermain yang sempat ia terima di Jepang diharapkan mampu ia terapkan di Timnas Indonesia.

Dengan demikian, Timnas Indonesia akan kembali memainkan formasi emasnya – setidaknya di lini belakangnya. Asnawi, Ridho, Elkan, dan Arhan adalah empat dari pemain masa depan Timnas Indonesia.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid