Timnas Indonesia

Pemain Curacao Sekaligus Eks Ajax Amsterdam Puji Penampilan Witan Sulaeman

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bomber AS Trencin Witan Sulaeman tampil cemerlang di dua laga Vs Curacao. Sayap lincah Timnas Indonesia ini tampil memukau di dua pertandingan tersebut. Salah satu pemain lawan Gino Ronald van Kessel angkat topi dengan performa sang pemain.

Di laga perdana Timnas Indonesia Vs Curacao, Witan masuk sebagai starter. Meski tidak mencetak gol maupun assist, Witan turut membantu timnya menang atas sang tamu 3-2. Witan keluar pada menit ke-75 dan digantikan oleh Dendy Sulistyawan.

Di pertandingan kedua, eks pemain PSIM Yogyakarta ini tampil penuh. Ia bahkan menjadi bintang di laga tersebut. Gol pertama yang dicetak Dimas Drajad bermula dari sepakan jarak jauh yang ia ciptakan. Dari luar kotak penalti, Witan melepas tendangan keras yang kemudian gagal ditangkap dengan sempurna. Bola tersebut memantul kemudian mengarah ke kaki Dimas Drajad – yang dengan tenang, sang striker menyepaknya dengan sempurna.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Gol kedua Timnas Indonesia di penghujung laga juga tak lepas dari peran Witan. Menerima sodoran dari Baggott, Witan meliuk di sisi kanan gawang Curacao. Melewati beberapa pemain, Witan melepas umpan mendatar ke arah Dendy Sulistyawan. Dengan cermat, Dendy mencetak gol pamungkas dalam laga tersebut.

Berkat penampilan cemerlangnya, Witan mendapatkan pujian dari banyak orang. Tak terkecuali dengan pemain lawan yakni Gino Ronald van Kessel. Gino yang juga berstatus sebagai eks pemain Ajax Amsterdam U-21 ini memberikan pujian kepada sosok Witan. Tanpa sungkan, Gino mendatangi Witan usai laga. Ia kemudian berfoto dan mengunggah momen tersebut di akun media sosialnya.

Pemain Curacao Sekaligus Eks Ajax Amsterdam Puji Penampilan Witan Sulaeman
Gino Van Kessel dan Witan Sulaeman

“Well done, my friend (Bagus, temanku),” tulis Gino Van Kessel.

Menariknya, Gino pernah membela banyak klub yang salah dua di antaranya merupakan klub yang pernah dan sedang dibela oleh Witan Sulaeman. Pada tahun 2013, Gino pernah membela AS Trencin sebagai pemain pinjaman dari Ajax U-21.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Pada tahun 2015, Gino akhirnya dipermanenkan oleh klub asal Slovakia itu dengan status bebas transfer dari klub Prancis AC Arles. Sempat berpisah dengan AS Trencin selama beberapa tahun, Gino akhirnya kembali ke klub tersebut pada tahun 2019.

Selain pernah membela Trencin, Gino juga pernah bermain untuk Lechia Gdansk atau klub Witan sebelum pindah ke Trencin. Namun sayang, Gino bermain untuk Lechia tidak kurang dari satu tahun. Dan saat ini, pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini berstatus tanpa klub usai berpisah pada 1 Juli 2022 dengan klub divisi kedua Liga Hungaria Gyirmót FC Győr.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid