Timnas Indonesia

Tidak Ada Nama Chanathip Songkrasin, Thailand Siapkan 24 Pemain Jelang Hadapi Indonesia di GBK



NOBARTV NEWS – Timnas Thailand resmi mengumumkan 24 pemain yang akan berlaga di 2022. Untuk diketahui, Thailand merupakan juara bertahan sekaligus lawan terkuat di grup A nanti.

Di Piala AFF edisi sebelumnya (2022), Timnas Indonesia dan Thailand pernah berjumpa. Saat itu, Tim Gajah Perang merupakan lawan Indonesia di partai final. Berlangsung dalam dua leg, Timnas Thailand sukses melumat perlawanan skuad asuhan Shin Tae-yong lewat kemenangan agregat 6-2. Di leg pertama, Thailand mengamuk 4-0. Sedangkan di leg kedua, Ricky Kambuaya dkk menahan sang lawan 2-2. Kekalahan tersebut membuat Shin gagal merengkuh gelar pertamanya untuk Timnas Indonesia.

Sejauh perhelatan Piala AFF ini, Thailand merupakan tim yang paling sukses. Sejak diadakan pertama kali pada tahun 1996 lalu, Thailand menjuarai turnamen dua tahunan itu sebanyak 6 kali. Bahkan, di edisi pertama pada tahun tersebut, Thailand menjadi juara setelah menumbangkan Timnas Malaysia 1-0 di partai final. Di edisi itu pula (Piala AFF 1996), Timnas Indonesia menempati peringkat keempat setelah tumbang dari Timnas Vietnam 3-2.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Kini, Timnas Indonesia dan Thailand akan bertemu lebih cepat. Di satu sisi, Shin Tae-yong siap menebus kesalahannya. Dan di sisi lainnya, Thailand berhasrat untuk mempertahankan dirinya sebagai tim paling sukses di turnamen tersebut.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan dilakukan pada 29 Desember 2022. Beruntungnya, laga tersebut akan dihelat di kandang Timnas Indonesia yakni Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Untuk diketahui, saat ini Shin Tae-yong masih membersamai 28 pemain dalam pemusatan latihan jelang even tersebut. Ke-28 nama tersebut akan mengerucut sehingga bisa dipastikan beberapa orang akan tersisih dari skuad. Di antara 28 nama tadi, terselip dua punggawa baru Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua pemain naturalisasi tersebut dipastikan sudah bisa turun membela Timnas Indonesia setelah proses perpindahan naturalisasi dari KNVB dan RFEF ke PSSI telah disetujui oleh FIFA.

Adapun Thailand, lawan terkuat Timnas Indonesia ini dipastikan tidak akan diperkuat oleh Chanathip Songkrasin. Gelandang serang Kawasaki Frontale ini tidak masuk dalam daftar 24 pemain yang akan dibawa oleh pelatih Thailand Mano Polking.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Meski demikian, Thailand masih tetap lawan yang menakutkan karena mereka masih mengandalkan sosok striker gaek Teerasil Dangda. Di Piala AFF 2020 kemarin, Dangda sukses mencetak 4 gol dari 7 pertandingan yang dilakoninya.

Berikut Daftar 24 Pemain Timnas Thailand Jelang Piala AFF 2022 beserta Nama Klub yang Dibelanya:

Penjaga Gawang

Kittipong Phuthaewchueak (BG Pathum United)

Kampol Pathomakul (Ratchaburi FC Club)

Saranon Anuin (Chiang Rai United)

Pemain Bertahan

Theerathon Bunmathan (Buriram United)

Sasalak Haiprakhon (Buriram United)

Pansa Hemviboon (Buriram United)

Kritsada Kaman (Chonburi FC)

Chalermsak Aukkee (Police Tero FC)

Suphanan Bureerat (Port FC)

Jakkaphan Praisuwan (BG Pathum United)

Chatmongkol Rueangthanarot (Chonburi FC)

Pemain Tengah

Sumanya Purisai (Chonburi FC)

Bodin Phala (Port FC)

Jaroensak Wonggorn (Muang Thong United)

Sarach Yooyen (BG Pathum United)

Sivakorn Tiatrakul (Chiang Rai United)

Peeradon Chamrasamee (Buriram United)

Channarong Promsrikaew (Chonburi FC)

Weerathep Pomphan (Muangthong United)

Ekanit Panya (Muang Thong United)

Sanrawat Dechmitr (Kedah Darul Aman FC)

Pemain Depan

Teerasil Dangda (BG Pathum United)

Adisak Kraisorn, (Muangthong United)

Poramet Artjvirai (Muangthong United)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments