Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Park Hang-Seo Enggan Remehkan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


SEA Games 2021 : Park Hang-Seo Enggan Remehkan Timnas Indonesia
Park Hang-Seo

NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-Seo enggan meremehkan pasukan . Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Timnas Indonesia adalah lawan yang kuat.

Menanjaknya performa Timnas Indonesia tak lepas dari tangan dingin Shin Tae-Yong. Sejak pertama kali melatih Timnas Indonesia beberapa tahun lalu, perlahan namun pasti, performa skuad Timnas Indonesia mendapat tren yang cukup positif.

Bukan sekadar penampilan di atas lapangan saja, namun Coach Shin juga mengubah mentalitas dan fisik pemain Timnas Indonesia. Bahkan, ia cukup sering mengandalkan pemain muda daripada pemain senior yang biasa tampil membela Timnas Indonesia.

Jelang laga Vietnam vs Indonesia esok malam, kedua pelatih sama-sama menyanjung tim lawan. Keduanya saling memuji satu sama lainnya. Shin Tae-Yong menyebut tuan rumah adalah lawan yang kuat, begitu juga dengan Park Hang-Seo. Sejak dilatih Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia menurut Park Hang-Seo semakin kuat dan menjanjikan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Laga Vietnam vs Indonesia ini tak ubahnya seperti laga final di grup A SEA Games 2021. Sebab, hanya dua tim ini yang diperkirakan akan lolos ke babak semifinal. Tim-tim lain seperti Timnas Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar tidak terlalu diperhitungkan. Bahkan beberapa netizen memprediksi pemenang antara Vietnam dan Indonesia adalah kandidat juara grup A SEA Games 2021.

“Kami adalah jawara SEA Games 2019, tentu pemain mendapatkan tekanan dari penggemar,” ujar Park Hang-Seo.

“Dua tahun lalu kami mengalahkan Indonesia, tetapi saat ini mereka semakin kuat. Mereka banyak perubahan dan mencapai prestasi tertentu,” lanjutnya.

Ketika ditanyai terkait pandangannya terhadap pelatih Timnas Indonesia itu, Park Hang-Seo menyebut coach Shin adalah rekannya.

“Pelatih Shin Tae-yong adalah rekan saya, tetapi kami memiliki perbedaan misi dan pekerjaan,”

Park Hang-Seo tahu betul laga ini akan menjadi laga sulit untuk Timnas Vietnam. Ia sangat yakin tekad Timnas Indonesia yang ingin mengalahkannya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Ini akan menjadi sulit untuk mengetahui taktik timnas U23 Indonesia yang ingin mengalahkan kami.”

“Tetapi Vietnam akan berjuang maksimal dan mempersiapkan kemenangan,” tutup Park Hang-Seo.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid