Timnas Indonesia

Bagus Kahfi Comeback, Jong FC Utrecht Permalukan Timnas Australia U-23

TOPIK BERITA :


Bagus Kahfi Comeback, Jong FC Utrecht Permalukan Timnas Australia U-23
Bagus Kahfi masuk sebagai pemain pengganti

NOBARTV NEWS – Pemain asal Indonesia, Bagus Kahfi akhirnya diturunkan lagi setelah lama absen membela klubnya Jong FC Utrecht. Meski hanya masuk sebagai pemain pengganti, Jong FC Utrecht sukses mengalahkan tamunya, Timnas Australia U-23 dengan skor 1 – 0 dalam laga bertajuk uji coba.

Sebelumnya, Bagus kesulitan untuk mendapatkan kepercayaan sang pelatih. Mantan pemain Garuda Select itu terkena cidera sehingga membuatnya harus absen dari beberapa laga Jong FC Utrecht.

Beberapa waktu yang lalu, Bagus dirumorkan akan kembali ke Indonesia setelah berjumpa dengan salah satu presiden klub Indonesia, Arema FC yakni Gilang Widya Permana.

Namun, gosip itu hanya sekadar hiasan media. Nyatanya, Bagus masih tetap ingin bermain di liga Eropa. Gilang pun mengklarifikasi hal tersebut dengan menyebut pertemuan itu sekadar perjumpaan biasa. Gilang tengah mengurus salah satu lini bisnisnya di negara kincir angin, Belanda.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Dalam laga kontra Australia itu, Bagus masuk pada menit ke-69.

Meski tidak mencetak gol, Bagus berperan penting dalam menjaga timnya tidak kebobolan sampai pertandingan berakhir.

Adapun gol satu-satunya dalam laga tersebut dicetak pada awal-awal babak kedua lewat Raymond Huizing. Raymond keluar pada menit ke-69 digantikan oleh Bagus.

Dengan tampilnya kembali, maka hal ini bisa menjadi penyemangat bagi Bagus setelah absen dalam waktu yang cukup lama.

Yang menjadi teka-teki saat ini adalah, apakah kontrak Bagus akan diperbaharui atau tidak – mengingat, ia hanya diikat kontrak hingga 30 Juni mendatang.

Jika manajemen Jong FC Utrecht memperbaharuinya, maka Bagus harus segera membuktikan dirinya – karena kesempatan kedua itu tidak datang tanpa pertimbangan yang matang. Jika tidak, maka Bagus harus segera mencari klub lain di Eropa.

Bisa dengan membela klub Eropa timur seperti yang sudah dilakukan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Atau kembali ke Asia dengan membela salah satu klub Selatan atau Jepang. Asalkan tidak kembali ke Indonesia, maka Bagus Kahfi bisa jadi bomber menakutkan di masa depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid