Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Dirumorkan Bakal Hadapi Argentina, Begini Respons PSSI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI merespons rumor Timnas Argentina bakal melawan di FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang.

Seperti diketahui, sebuah rumor menyeruak beberapa waktu lalu. Rumor tersebut dihembuskan oleh salah satu jurnalis asal Argentina Marcos Duran. Lewat media sosialnya, Duran menyebut kalau Timnas Argentina akan meladeni tim asal Asia di FIFA Matchday bulan depan.

Duran mengatakan kalau salah satu dari dua tim tersebut adalah Timnas China dan Timnas Indonesia. Dua tim asal Asia ini disebut-sebut memiliki peluang besar untuk menjadi lawan Lionel Messi dkk. Duran juga menyebut Timnas Jepang, Timnas Korea Selatan, dan Timnas Australia. Akan tetapi, peluang ketiganya untuk berhadapan dengan Timnas Argentina, kata Duran, sangat kecil.

“Terlepas dari kenyataan bahwa semua yang bergerak di sekitar timnas ada di U-20, tim senior akan merencanakan pertandingan persahabatan untuk bulan Juni,” tulis Marcos Durán dalam akun twitter pribadinya @marqoss.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Mereka akan berada di Asia. China dan Indonesia memiliki keunggulan. Australia pilihan lain. Korea Selatan dan Jepang punya peluang kecil,” lanjut pernyataan Duran.

Dan baru-baru ini, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali akhirnya merespons rumor tersebut. Eks Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu mengatakan kalau dirinya belum tahu dengan rumor itu.

“Saya belum dapat info [kepastian Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday periode Juni 2023],” kata Amali ketika ditanyai oleh wartawan CNN Indonesia.

Sebelum rumor tersebut menyeruak, Erick Thohir mengaku sudah pernah menghubungi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk membahas kemungkinan untuk melakukan pertemuan di FIFA Matchday Juni 2023. Akan tetapi, kata Erick Thohir saat itu, AFA belum memberikan jawabannya.

“Kita sudah usaha, surat sudah dikirim, apakah sudah ada jawaban black and white, belum,” kata Erick Thohir dalam sebuah wawancara bulan Juni kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Kalau seandainya Argentina, Maroko, atau Iran yang datang, kapan naiknya peringkat kita. Artinya kita harus kombinasi, main sama yang bagus tapi kita juga harus bermain dengan lawan yang berpotensi menaikkan peringkat,” ujarnya menambahkan.

Sebagai catatan, sejauh ini, satu-satunya lawan Timnas Indonesia yang sudah dipastikan adalah Timnas Palestina. Hal itu sudah disampaikan Erick Tohir beberapa bulan lalu.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023,” jelas Erick.

“Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment

  1. Dan baru-baru ini, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali akhirnya merespons rumor tersebut. Eks Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu mengatakan kalau dirinya belum tahu dengan rumor itu