Timnas Indonesia

Resmi: Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi China di Laga Uji Coba

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS U-20 akhirnya bakal melakukan uji coba lagi di waktu dekat ini. Pada bulan Maret 2024, anak asuh Indra Sjafri itu bakal melakukan laga uji coba melawan Timnas China U-20.

Seperti yang diketahui, skuad Garuda muda beberapa waktu lalu telah melakukan beberapa laga uji coba. Tercatat, lebih dari tiga uji coba telah dimainkan oleh anak asuh Indra Sjafri itu. Mereka melakukan uji coba dengan Timnas Thailand U-20, Timnas Uzbekistan U-20, Bhayangkara FC U-20, hingga terakhir adalah melawan tim asal Korea Selatan Suwon FC.

Dalam beberapa laga uji coba ini, skuad Garuda belum bisa mencatat hasil yang diinginkan. Pasalnya, mereka selalu gagal meraih kemenangan dari laga-laga yang dimainkannya itu. Ya, dari empat uji coba ini, skuad Garuda muda menelan tiga kekalahan dan satu laga lainnya berakhir dengan hasil imbang. Satu-satunya hasil imbang itu didapatkan ketika mereka bertemu dengan Suwon FC.

Baca Juga:  Ivar Jenner Kembali, Berikut Prediksi Line-Up Indonesia vs Yordania

“Uji coba ini adalah cara untuk kami melihat perkembangan kualitas pemain-pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan timnas U20 Indonesia,” kata Indra Sjafri saat itu.

“Kami juga melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plan yang saya inginkan,” tambah mantan pelatih Bali United tersebut.

Kendati demikian, Indra – saat itu mengaku puas dengan uji coba terakhir mereka ketika ditahan imbang oleh Suwon FC.

“Saya pun puas apa yang ditampilkan pemain saat melawan Suwon FC,” katanya memungkasi.

Resmi: Timnas Indonesia U-20 Bakal Hadapi China di Laga Uji Coba
Aksi Arkhan Kaka bersama Timnas Indonesia U-20 (sumber: IG @arkhan8kaka)

Dan kini, di waktu dekat, mereka – para pemain Timnas Indonesia U-20 bakal melakukan uji coba lagi. Kemarin, PSSI telah mengumumkan kalau skuad asuhan Indra Sjafri tersebut bakal bertemu dengan Timnas China U-20. Laga melawan China akan dilangsungkan sebanyak dua kali masing-masing pada tanggal 22 dan 25 Maret 2024.

Baca Juga:  Kabar Baik dan Buruk untuk Skuad Garuda Jelang Indonesia vs Yordania: Jenner Kembali, Sananta Didenda AFC

“Ramaikan pertandingan kandang 2026 melawan Vietnam & 2 pertandingan persahabatan U20 melawan China,” tulis akun Instagram resmi Timnas Indonesia.

Selain uji coba antara Timnas Indonesia U-20 dan China U-20, di kelompok umur lain yakni Timnas senior, skuad asuhan Shin Tae-yong juga akan memainkan dua pertandingan pada bulan Maret ini. Sama dengan tim junior, Marc Anthony Klok dkk akan bermain dua kali melawan Timnas Vietnam pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

“Dan berikan dukungan untuk pertandingan tandang terakhir kualifikasi Piala Dunia di Vietnam,” lanjut Timnas Indonesia.

Untuk uji coba skuad Garuda muda kontra China, pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Madya Senayan. Sedangkan untuk tim senior, laga melawan Vietnam akan digelar di dua tempat. Pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan laga kedua di My Dinh Internasional Stadium Vietnam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *