Timnas Indonesia

Asnawi Bermain Penuh, Ansan Greeners Lagi-lagi Alami Kekalahan



Asnawi Bermain Penuh, Ansan Greeners Lagi-lagi Alami Kekalahan
Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Untuk pertama kalinya di musim ini, Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya bermain penuh untuk Ansan Greeners. Dalam laga tersebut, Ansan bertindak sebagai tuan rumah. Sayang, tim berjulukan The Greens Wolves itu belum mampu meraih kemenangan.

Kekalahan atas Gyeongnam 2 – 3 semalam membuat Ansan semakin terpuruk di papan bawah klasemen K2 League. Saat ini, Ansan menempati posisi 10 dari 11 kontestan K2 League. Kekalahan tersebut menjadi kekalahan ke-enam Ansan di kompetisi liga musim ini.

Ansan hanya mampu meraih 6 poin dari 12 laga yang sudah dijalani. Mirisnya, 6 poin tersebut didapatkan anak asuh Cho Min-kook itu ‘hanya' dari hasil imbang saja. Mereka belum pernah meraih satu kali pun kemenangan.

Pelatih Cho Min-kook yang ditunjuk sebagai pelatih anyar belum bisa memberikan efek menjanjikan hingga saat ini. Perlu untuk diketahui, musim lalu, Ansan menempati posisi ke-7 klasemen akhir K2 League. Mereka sukses meraih 43 poin dari 11 kali kemenangan dan 10 kali meraih hasil imbang.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sayang sekali lagi, ketika Asnawi kembali bermain – bahkan dipercayakan bermain hingga akhir, ditambah lagi dengan bermain di kandang, Ansan justru dirundung kekalahan. Laga Asnawi kemarin juga menjadi laga terakhirnya untuk Ansan sebelum ia bergabung dengan U-23.

Asnawi terpilih sebagai salah satu dari 20 pemain Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games mendatang. Usai laga kemarin, Asnawi akan segera terbang ke Vietnam. Rekan-rekan Asnawi di Timnas U-23 telah tiba terlebih dahulu pada Selasa, 3 Mei kemarin. Mereka bahkan telah menjalani latihan ringan di sekitar hotel tempat mereka menginap.

Selain Asnawi, Elkan Baggott juga menjadi pemain lainnya yang belum bergabung dengan Timnas Indonesia. Elkan bersama klubnya, Ipswich Town telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya di musim ini (League One).

Elkan dan Baggott disebut tidak bisa tampil di laga perdana Timnas Indonesia melawan Vietnam. Namun, untuk laga selanjutnya, kedua pemain abroad tersebut dipastikan sudah bisa membela Timnas Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid