Timnas Indonesia

Dewangga Tetap Dikirim ke TC Timnas U-23 Meksipun dalam Keadaan Cedera



NOBARTV NEWS – Meski dalam keadaan cedera, Alfeandra Dewangga tetap dikirim ke pemusatan latihan U-23 di Jakarta.

Di waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 18 Agustus mendatang, skuad Timnas Indonesia U-23 akan memulai partai perdananya dalam ajang U-23 2023. Di laga perdana tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23. Selain melawan Harimau Malaya Muda, Ramadhan Sananta dkk juga akan berjumpa dengan Timnas Timor-Leste U-23. Ketiga tim tersebut yaitu Indonesia, Malaysia, dan Timor Leste tergabung dalam grup B Piala AFF U-23 2023.

Seperti yang disebutkan di atas, even ini akan dibuka pada 18 Agustus mendatang. Dan rencananya, akan berakhir pada tanggal 26 di bulan yang sama (Agustus). Menariknya, sama seperti even lainnya yakni Asian Games 2022 (dilaksanakan tahun 2023), PSSI tak memberikan target apapun untuk skuad Garuda.

Walaupun demikian, sebagai pelatih di even tersebut, Shin Tae-yong tetap ingin memberikan penampilan terbaik untuk anak asuhnya. Oleh karena itu, ia memanggil pemain lokal terbaik yang bisa dibawanya ke ajang tersebut. Kemarin, pada Selasa malam (8/8), Shin melalui PSSI telah memanggil 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sebagai persiapannya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Tapi sayangnya, di hari pertama pemusatan latihan yang seharusnya dilakukan pada Kamis (10/8) kemarin, dari 23 nama yang dipanggil, 6 di antaranya masih berada di klubnya masing-masing. Khusus untuk PSIS Semarang, tim Kedokteran Laskar Mahesa Jenar (julukan PSIS Semarang) menyebut dua pemainnya yang mendapat panggilan masih dalam cedera. Dua pemain yang dimaksud adalah sang kiper Adisatryo dan bek tengah andalannya Alfeandra Dewangga.

Adisatryo dikabarkan sedang mengalami muntah – sedangkan Dewangga cedera hamstring. Khusus untuk Dewangga, cedera tersebut merupakan kambuhan. Cedera itu kambuh ketika Dewangga mendapatkan tekel dalam laga antara PSIS Semarang versus Arema FC.

Walaupun demikian, setelah beberapa hari berada di Semarang, Dewangga tetap dikirim oleh Laskar Mahesa Jenar untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Kata Yoyok, setibanya Dewangga di Jakarta, ia juga diperiksa oleh Tim Kedokteran PSSI. Kesimpulan yang bisa didapat saat ini adalah Dewangga diminta beristirahat. Namun untuk informasi lebih lanjut, Yoyok tidak tahu apakah Dewangga dicoret atau tidak.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Setelah di timnas, dia diperiksa lagi sama dokter timnas Indonesia dan ternyata Dewangga benar-benar cedera dan tidak bisa main. Ia (Dewangga) diharuskan istirahat,” kata Yoyok Sukawi.

“Kalau ditanya Dewa dicoret atau tidak dari timnas, itu keputusannya ada di tim pelatih bukan di kami,” tutur Yoyok menambah.

“Yang penting kami sudah mengirimkan Dewangga untuk gabung ke timnas. Saat ini Dewangga juga masih ada di Jakarta,” pungkas pria yang juga mantan anggota Exco PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment