Timnas Indonesia

Media Thailand Heboh Indonesia Vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Media Thailand dibuat heboh dengan pengumuman AFA terkait laga FIFA Matchday Argentina kontra Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada Senin pagi kemarin waktu Indonesia, AFA atau Federasi Sepakbola Argentina lewat akun media sosialnya mengumumkan atau FIFA Matchday pada bulan Juni mendatang. Dalam banner yang diunggahnya, Argentina akan melakoni dua laga persahabatan – yang di mana kedua lawannya merupakan tim asal Asia.

Di laga pertama, Lionel Messi dkk dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Australia di Beijing China. Sedangkan di laga kedua yang di mana tertulis tanggal 19 Juni 2023, juara dunia itu akan berhadapan dengan .

Kabar tersebut pun menjadi pemberitaan di tanah air. Penikmat sepakbola Indonesia menjadi lebih bersemangat begitu AFA memberikan pengumumannya tersebut. Bahkan, media asal Thailand Thaiger dibuat heboh dengan kepastian yang diunggah oleh AFA tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“La Albiceleste Argentina bersiap terbang untuk memainkan laga persahabatan melawan Indonesia dalam agenda FIFA Matchday, Juni ini,” tulis Thaiger dalam laman resminya Senin pagi kemarin (22/05).

“Hal tersebut menjadi berita besar bagi para pecinta sepak bola di kawasan ASEAN secara luas,” tutup media tersebut.

Tak hanya Thaiger saja, media Thailand lainnya juga ikut menyoroti kabar itu. Media Thailand lainnya yang dimaksud adalah Thairath. Dalam artikel yang dibuatnya, Thairath menuliskan laga Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina sebagai sebuah berita besar.

“Pada 22 Mei 2023 ada berita besar karena Argentina juara bersiap untuk bertandang ke ASEAN setelah mengumumkan akan bertemu Indonesia pada 19 Juni,” tulis Thairath.

Di periode FIFA Matchday sebelumnya (Maret 2023), Lionel Messi dkk berhadapan dengan Timnas Panama dan Timnas Curacao. Di laga melawan Panama, Lionel Messi dkk sukses mengalahkan sang lawan dengan skor meyakinkan 2-0. Dan di pertandingan vs Curacao, mereka kembali mengamuk dengan mencetak tujuh gol tanpa balas.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sementara Indonesia, pada periode yang sama (FIFA Matchday Maret 2023), anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali. Kedua laga tersebut dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Dalam pertemuan pertama, skuad Garuda sukses mengalahkan sang lawan dengan skor telak 3-1. Namun di laga kedua, Timnas Indonesia dan Burundi bermain sama kuat 2-2.

Adapun berdasarkan peringkat FIFA saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi 149. Sedangkan Argentina memimpin seluruh negara dengan berada di posisi pertama.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment