Timnas Indonesia

Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Hadapi Korea Selatan U-19



Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Dijadwalkan Hadapi Korea Selatan U-19
U-19 vs Timnas Korea Selatan U-19 beberapa tahun silam

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 dipastikan berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan U-19 pada laga bertajuk uji coba. Kedua tim akan bermain pada hari ini, Jumat, 25 Maret 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah melakukan uji coba perdananya di kota kelahiran Shin Tae-Yong, Kabupaten Yeongdeok. Dalam laga uji coba tersebut, anak asuh Shin Tae-Yong harus mengakui keperkasaan tuan rumah, Universitas Yeungnam. Tak tanggung-tanggung, gawang skuad muda Indonesia dibobol sebanyak 5 kali. Sedangkan Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol lewat Ricky Pratama.

Laga uji coba kontra Korea Selatan sangatlah penting. Sebab, mereka akan berhadapan dengan skuad yang seumuran dengan mereka. Ini adalah salah satu persiapan penting sebelum Timnas muda Indonesia berlaga di tahun depan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Dengan berhadapan dengan tim sebaya, maka pelatih bisa membaca permainan serta mengamati apa saja yang kurang serta perlu untuk diperbaiki dari sisi skuadnya.

“Iya benar besok kami akan menghadapi timnas U-19 Korea Selatan,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kemarin.

Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Korea Selatan sebanyak dua kali. Namun, sebelum pertemuan keduanya, Ronaldo Kwateh dkk akan terlebih dahulu melakukan uji coba melawan Universitas Daegu.

Usai menghadapi Daegu, Timnas Indonesia akan bertemu untuk kedua kalinya dengan Korea Selatan.

Laga uji coba kedua melawan Korea Selatan, bisa disaksikan di televisi swasta, Indosiar pada pukul 17.00 WIB (Waktu Indonesia Bagian Barat).

“Untuk tempatnya berbeda, tetapi akan tetap digelar di Daegu,” jelas Nova Arianto mengenai pertandingan tersebut.

Pelatih dan staf Timnas Indonesia tidak mementingkan hasil pertandingan pada laga uji coba nanti. Mereka lebih fokus pada kondisi fisik para pemain.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Terlebih, mereka tidak mendapatkan fasilitas tempat latihan yang memadai sejak kedatangannya ke Korea Selatan. Karena mereka harus menjalani karantina mandiri selama satu minggu.

“Semua staf pelatih mencoba melihat semua kemampuan pemain dalam pertandingan uji coba termasuk kami belum berlatih ke organisasi tim,” tutup mantan pemain Persib Bandung itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid