Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 27, Real Madrid Perkasa, Barca Tembus Tiga Besar



Hasil Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 27, Real Madrid Perkasa
Hasil (LaLiga) 2021/2022 Pekan 27, Real Madrid Perkasa

NOBARTV NEWS – Liga Spanyol (LaLiga) pekan ke-27 telah ditutup dengan pertandingan Athletic Bilbao kontra Levante dini hari tadi, laga dimenangkan tuan rumah Bilbao dengan skor 3-1, adapun hasil-hasil laga yang berlangsung di pekan-27 akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Real Madrid tampil perkasa kala melakoni laga kandang mereka, tak tanggung-tanggung tim tamu Real Sociedad di hajar dengan skor 4-1 di Santiago Bernabeau, Minggu (6/3/2022). Pada laga tersebut Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit lewat sepakan penalti Mikel Oyarzabal menit (10'), Madrid pun mengamuk lewat gol Eduardo Camavinga (40'), Luka Modric (43'), penalti Karim Benzema (76') dan Marco Asensio (79').

Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi jalannya babak pertama. Mereka memiliki 70 persen penguasaan dan melakukan 297 operan sukses, anak asuhan Carlo Ancelotti itu juga melancarkan sembilan tembakan dengan tiga di antaranya tercatat sebagai shot on target.

Meski secara keseluruhan mendominasi jalannya babak pertama, Real Madrid harus kebobolan lebih dulu akibat eksekusi penalti pemain timnas Spanyol, Mikel Oyarzabal, pada menit ke-10. Gol tersebut memberatkan langkah Real Madrid yang kemudian terus melancarkan serangan ke wilayah pertahanan Real Sociedad.

Kerja keras barisan depan Los Blancos akhirnya membuahkan hasil, Eduardo Camavinga yang mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti, berhasil membobol gawang Real Sociedad dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-40. Setelah itu, Real Madrid masih menggunakan cara yang sama untuk berupaya merebut keunggulan dari Real Sociedad. Cara itu terbukti sukses menghancurkan pertahanan lawan.

Baca Juga:  Prediksi Getafe vs Bilbao Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-34 Liga Spanyol

Pada menit ke-43, giliran Luka Modric yang mencetak gol lewat sepakan jarak jauh. Dia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang kemudian tak mampu dijangkau kiper Real Sociedad, Alex Remiro. Gol dari Luka Modric sekaligus menandai comeback Real Madrid yang mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu pada awal laga.

Keunggulan 2-1 membuat Real Madrid tampil lebih percaya diri pada babak kedua. Mereka terus mendominasi, baik dalam penguasaan bola maupun peluang. Dominasi Real Madrid kemudian dipertegas dengan dua gol tambahan yang masing-masing dicetak  oleh Karim Benzema dan Marco Asensio.

Sementara itu Barcelona akhirnya kembali berada di jajaran tiga besar, sempat terseok di awal musim, pelan tapi pasti Xavi sebagai arsitek paruh musim Barcelona menunjukan hasil yang signifikan. Di laga pekan ini Barcelona berhasil mengalahkan Elche 2-1. Duo gol Barcelona di cetak oleh Ferran Torres dan Memphis Depay di laga ini.

Bermain di Estadio Martinez Valero, Minggu (6/3/2022), Elche unggul lebih dulu di menit ke-44 lewat tembakan Fidel Chaves. Namun Barcelona bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan lewat gol dari Torres (60′) dan penalti Depay (84′).

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke urutan ketiga dengan 48 poin dari 26 laga. Sedangkan Elche ada di urutan 14 dengan 29 poin dari 27 laga.

Di sisi lain, rival mereka Atletico Madrid juga naik ke posisi empat klasemen Liga Spanyol, usai menekuk Real Betis 1-3 di laga pekan ke-27 LaLiga. Bermain di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Senin (7/3/2022) dini hari WIB, Atletico langsung unggul cepat. Joao Felix membawa tim tamu memimpin 1-0 pada menit kedua, namun Real Betis berhasil membalas jelang turun minum lewat Cristian Tello, kedudukan pun berubah 1-1.

Baca Juga:  Prediksi Getafe vs Bilbao Sabtu 4 Mei 2024, Pekan Ke-34 Liga Spanyol

Memasuki babak kedua, Atletico berhasil menambah gol lewat Joao Felix dan Thomas Lemar yang memastikan pasukan Diego Simeone menang 3-1 atas Real Betis. Kemenangan itu membuat Atletico menjaga persaingan di posisi empat besar. Kini Atletico mengoleksi 48 poin, naik ke peringkat empat menyalip Real Betis, yang harus turun ke posisi lima dengan 46 poin dari 27 laga.

Hasil Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 27

Untuk hasil Liga Spanyol selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV

Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) dan Daftar Top Score Terbaru pekan-27

Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen setelah menorehkan kemenangan 4-1 atas Sociedad, mereka mengoleksi 63 poin dari 27 laga yang telah di mainkan, sementara itu Sevilla menempel di posisi kedua dengan 55 poin, pekan ini mereka bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Alaves, di posisi 3 dan 4 ada Barcelona dan Atletico yang sama-sama mengoleksi 48 poin, namun Barcelona masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Di area Zona Degradasi berturut-turut di isi oleh Cadiz (24), Alaves (22) dan Levante (18), di posisi ini hanya Cadiz yang mendapatkan kemenangan setelah menundukan Rayo Vallecano 2-0, hasil ini membuat peluang Cadiz keluar dari zona Degradasi terbuka lebar.

Untuk update klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) dan daftar Top Score Liga Spanyol (LaLiga), rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola