Timnas Indonesia

Timnas U-19 Umumkan 22 Skuadnya untuk Turnamen Toulon Prancis



Timnas U-19 Umumkan 22 Skuadnya untuk Turnamen Toulon Prancis
Skuad U-19

NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-19 telah mengumumkan 22 skuadnya untuk dibawa ke Turnamen Toulon di Prancis. Dari 22 nama tersebut, tidak ada nama pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. Padahal, gelandang enerjik Timnas Indonesia itu tampil memukau sepanjang tahun ini.

Marselino Ferdinan bahkan telah melakoni laga bersama Timnas senior dan juga Timnas Indonesia U-23. Marselino Ferdinan menjadi salah satu bagian skuad Timnas Indonesia senior tatkala mengalahkan Timnas Timor Leste dalam ajang FIFA Matchday bulan Januari lalu.

Ia juga menjadi anggota skuad Timnas Indonesia U-23 di event SEA Games 2021 kemarin. Marselino bahkan mampu mencetak dua gol sepanjang event dua tahunan itu.

Namun beda halnya dengan Ronaldo Kwateh. Sama-sama pernah membuat debut dengan Timnas senior, juga dengan Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games lalu, Ronaldo Kwateh justru dibawa ke Prancis guna mengikuti turnamen mini (Piala Toulon) tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Skuad Timnas Indonesia U-19 juga telah melakukan uji coba terakhirnya melawan salah satu kontestan Liga 1 Indonesia, Persita Tangerang pada Rabu kemarin. Timnas muda Indonesia mampu menahan imbang tim berjuluk Pendekar Cisadane 1 – 1.

Dalam laga uji coba terakhir tersebut, Dzenan Radoncic selaku pelatih tambahan yang diminta Shin Tae-Yong mengasuh Timnas Indonesia U-19 mengaku senang dengan performa anak asuhnya. Menurutnya, penampilan Kakang Rudianto dkk sudah sangat baik dan mampu menerapkan instruksi yang diberikan pelatih.

Mereka juga sedang dalam kondisi fit dan siap untuk bertempur di Turnamen Toulon nanti. Adapun Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Timnas muda Meksiko U-19, Ghana U-19, dan Timnas Venezuela U-19.

Dilansir dari tempo.co, berikut 22 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Turnamen Toulon di Prancis :

1. Arkhan Fikri

2. Ahmad Rusadi

3. Alfriyanto Nico Saputro

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

4. Cahya Supriadi

5. Dimas Juliono Pamungkas

6. Edgard Amping

7. Erlangga Setyo Dwi Saputra

8. Ferdiansyah Cecep Surya

9. Hokky Caraka Bintang Brilliant

10. Kadek Arel Priyatna

11. Kakang Rudianto

12. Marcell Januar Putra

13. Ricky Pratama

14. Ronaldo Kwateh

15. Muhammad Rafli Asrul

16. Mikael Alfredo Tata

17. Raka Cahyana Rizky

18. Razzaa Fachrezi Aziz

19. Frezy Al Hudaifi

20. Subhan Fajri

21. Syukran Arabia Samual

22. Muhammad Ferrari.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid