Timnas Indonesia

Asisten STY Optimis Skuad Garuda Muda Diperkuat Pemain Terbaiknya jelang Piala Asia U-23 2024



NOBARTV.CO.ID Garuda muda diharapkan berkekuatan pemain terbaik, U-23 akan kembali beraksi di waktu dekat ini. Dijadwalkan, Marselino Ferdinan dkk akan mengikuti ajang 2024. Asisten STY Nova Arianto optimis Timnas Indonesia U-23 dihiasi oleh pemain terbaiknya.

Seperti yang diketahui, kita baru saja menyaksikan aksi dari Timnas Indonesia senior di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dalam ajang tersebut, skuad Garuda berhadapan dengan Timnas Vietnam sebanyak dua kali. Laga pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta sedangkan laga kedua di My Dinh Internasional Stadium.

Berita baiknya, dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan. Skor 1-0 untuk laga yang digelar di GBK lewat gol tunggal Egy Maulana Vikri dan skor 0-3 di pertandingan lainnya. Tiga gol itu sendiri dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Setelah aksi dari skuad Timnas Indonesia senior, kini – giliran skuad Garuda muda yang akan tampil di even penting. Sebentar lagi, tim nasional yang juga dibesut oleh Shin Tae-yong itu akan berlaga di Piala Asia U-23 2024. Dalam even sepak bola yang digelar di Qatar itu, skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Yordania U-23, dan Timnas Australia U-23.

Mengingat even ini cukup penting – setidaknya bagi karier sang pelatih Shin Tae-yong (rujukan perpanjangan kontrak), maka Timnas Indonesia harus diperkuat oleh pemain-pemain terbaiknya. Di antara pemain terbaik yang diharapkan tampil adalah mereka yang meniti karier di luar negeri seperti Pratama Arhan, Elkan Baggott, Justin Hubner, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, hingga Rafael Struick.

Asisten STY Optimis Skuad Garuda Muda Diperkuat Pemain Terbaiknya jelang Piala Asia U-23 2024
Potret beberapa pemain abroad yang masuk ke skuad Garuda muda (sumber: IG @timnas.indonesia)

Namun sayangnya, yang kini menjadi permasalahan adalah even yang digelar pada 15 April – 3 Mei mendatang itu tidak masuk dalam kalender resmi FIFA. Akibatnya, klub berhak untuk tidak melepas pemainnya kendati mendapat panggilan dari negaranya.

Kendati demikian, asisten Shin Tae-yong yakni Nova Arianto optimis Timnas Indonesia U-23 bisa berkekuatan pemain terbaiknya di ajang tersebut. Saat ini, kata Nova, PSSI masih terus melakukan komunikasi dengan klub terkait izin.

“Kita masih menunggu siapa pemain yang berangkat di tanggal 1 [April]. Kalau harapan coach Shin [Tae Yong], bisa tampil dengan pemain terbaik,” kata Nova yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17 itu.

“Tapi kita lihat situasinya ada beberapa klub, yang dilepas tanggal 4 [April] atau setelah mereka bermain. Kita lihat situasinya ke depan, kita masih menunggu karena komunikasi masih berjalan antara PSSI dengan klub,” sambungnya.

“Rencana awal TC tanggal 1 [April] dan pemain kumpul tanggal 31 [Maret],” pungkasnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *