Timnas Indonesia

Wartawan Vietnam kena Omel Philippe Troussier Jelang Duel dengan Indonesia, Apa Katanya?



NOBARTV.CO.ID Philippe Troussier omeli wartawan Vietnam, Ada pemandangan tak biasa terjadi di sesi konferensi pers kemarin. Philippe Troussier mengomeli wartawan asal Vietnam jelang duel melawan .

Seperti yang diketahui, pada Rabu kemarin (20/03), telah dilakukan sesi konferensi pers jelang laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Vietnam yang direncanakan dihelat pada malam hari ini. Ya, pada malam hari ini, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjamu Vietnam di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Setelah duel nanti malam terjadi, tidak menunggu waktu lama, Indonesia akan kembali bertemu dengan lawan yang sama pada pekan depan di My Dinh Internasional Stadium. Laga tersebut digelar pada Selasa 26 Maret 2024.

Dan lucunya, seperti yang disebutkan di awal tadi, pada sesi konferensi pers kemarin terjadi suasana yang cukup mencekam. Hal itu dikarenakan salah satu wartawan asal Vietnam kena omel Philippe Troussier. Pelatih asal Prancis itu kesal lantaran pemberitaan yang dilakukan oleh mereka. Akibat pemberitaan yang kerap menyudutkan dirinya, banyak sekali masyarakat Vietnam yang ingin melihat dirinya dipecat sebagai pelatih The Golden Star Warriors.

“Di Vietnam 80 persen orang menunggu kapan VFF akan memecat saya. Setiap hari saya membawa surat kabar, orang-orang menunggu, kapan orang tua dari Prancis ini akan keluar dari negara Vietnam. Dan kita lihat di sini ada wartawan-wartawan yang menulis hal itu setiap harinya,” kata Troussier dengan sedikit kesal.

“‘Sepak bola pelatih Prancis ini tidak cocok untuk sepak bola Vietnam. Pelatih Prancis ini ingin menghancurkan sepak bola Vietnam'. Ini adalah yang kalian tulis setiap hari. Kemudian secara otomatis para fans mengikuti apa yang kalian tulis,” lanjutnya.

Lebih lanjut, kata Troussier lagi, ia dan skuad Vietnam saat ini membutuhkan banyak dukungan dari media. Dengan banyaknya dukungan dari media-media tersebut, maka mereka secara psikologis akan merasa lebih kuat untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Namun yang justru didapatkan berbeda.

Wartawan Vietnam kena Omel Philippe Troussier Jelang Duel dengan Indonesia, Apa Katanya?
Shin Tae-yong dan Philippe Troussier di sesi konferensi pers (sumber: IG @pssi)

“Ini adalah situasi yang saya hadapi. Tapi menurut saya ini situasi yang normal untuk pelatih di seluruh dunia. Saya hanya ingin fokus ke pekerjaan internal. Memastikan para pemain saya sepenuhnya siap, dan merespons 80 persen fans yang tidak percaya terhadap saya. Respons kami adalah kami akan memberikan yang terbaik.”

“Mencari solusi agar tidak terkejut melawan Indonesia, karena kami tahu kami akan mendapat sambutan ‘indah' Indonesia yang bermimpi bermain di Piala Dunia, dan untuk itu kami butuh 25 pejuang. Tentu jika kami mendapat dukungan dari media, mungkin kami akan mendapatkan lebih banyak kekuatan,” pungkasnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *