Timnas Indonesia

Begini Janji Pemain Keturunan Jepang Seiya da Costa Jika Terpilih ke SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Gelandang Arema FC keturunan Jepang Seiya Da Costa Lay bertekad untuk masuk ke skuad U-22 di SEA Games 2023. Ia memiliki janji khusus jika dirinya masuk ke dalam 20 skuad final yang didaftarkan oleh Indra Sjafri.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 baru saja merampungkan pemusatan latihan gelombang kedua. Jadi, sejak tanggal 1 sampai 16 Maret kemarin, Indra Sjafri membagi pemusatan latihan menjadi dua tahap. Tahap atau gelombang pertama dimulai sejak tanggal 1 Maret sampai 8 Maret 2023. Gelombang pertama tersebut diikuti oleh 34 pemain. Dan dari gelombang pertama tersebut, Indra Sjafri memulangkan 17 pemain dan 17 pemain sisanya diminta untuk mengikuti TC gelombang kedua.

Ketika gelombang kedua akan berjalan, Indra kembali memasukkan 17 pemain baru lagi sehingga total jumlah pemain yang mengikuti TC tersebut tetap berjumlah 34 orang. TC tersebut dimulai sejak tanggal 8 Maret dan berakhir pada tanggal Kamis 16 Maret kemarin.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Salah satu pemain yang diminta untuk mengikuti TC gelombang kedua adalah gelandang asal Arema FC Seiya Da Costa Lay. Seiya merupakan gelandang bertahan milik klub asal Jawa Timur itu. Hanya saja, karena kurangnya menit bermain, ia diizinkan untuk bergabung ke TC tersebut meksipun kompetisi sedang berlangsung.

Saat ini, pemain kelahiran Hiroshima 30 September 2001 itu sudah kembali ke klubnya. Ia memiliki janji khusus andai dirinya terpilih sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 nanti. Namun sebelumnya, tak lupa ia mengucap syukur karena mendapatkan panggilan untuk mengikuti TC tersebut. Sebab di klubnya, pemain keturunan Jepang itu sangat jarang mendapatkan menit bermain. Di Arema, ia baru bermain sebanyak satu kali. Itupun hanya selama satu menit ketika Arema berhadapan dengan tim asal Jawa Tengah Persis Solo.

“Perasaan saya senang bisa dipanggil untuk mengikuti TC timnas U-23 Indonesia. Namun karena di klub, saya belum banyak kesempatan untuk bermain jadi tidak cukup senang,” kata Seiya Da Costa Lay.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Lebih lanjut, Seiya berharap untuk bisa menembus skuad inti Timnas Indonesia nanti. Ia berjanji akan berjuang dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia nanti.

“Semoga bisa menembus skuad timnas U-22 Indonesia. Jika bisa masuk skuad timnas U-22 Indonesia saya akan berjuang memberikan yang terbaik,” ujarnya memungkasi.

Akan tetapi, perjuangan Seiya Da Costa masih panjang. Sebab di awal April ini, Indra akan memanggil pemain baru untuk bergabung di TC Timnas U-22. Pemain baru tersebut adalah mereka yang tampil reguler bersama timnya di Liga 1.

Oleh karenanya, Seiya tak hanya akan bersaing dengan sesama pemain di gelombang kedua itu saja. Namun ia akan bersaing pula dengan pemain yang tampil reguler di Liga – yang di mana ia jarang mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di sana.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment