Timnas Indonesia

Nova Arianto Panggil 32 Pemain untuk Seleksi Timnas U-17, Siapa Saja Mereka?

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Nova Arianto kembali memanggil 32 pemain baru untuk mengikuti seleksi U-17. Siapa saja pemain yang dibawa oleh nahkoda baru skuad Garuda Asia itu?

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-17 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan. Hanya saja, pemusatan latihan ini dilakukan dalam rangka seleksi semata. Berarti, belum ada satupun pemain yang disebut sudah menyandang status sebagai punggawa Timnas Indonesia U-17.

Pada pemusatan latihan gelombang pertama beberapa waktu lalu, Nova melalui PSSI telah memanggil 32 pemain. Tak lebih dari satu minggu sejak pemusatan latihan gelombang pertama dilakukan, kini mereka semua telah dipulangkan. Sebagai gantinya, Nova kembali memanggil 32 pemain baru lainnya untuk mengikuti TC sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-17.

“Hari ini, 32 pemain yang ada di gelombang pertama akan dipulangkan, kemudian masuk lagi 32 pemain lain untuk gelombang kedua. Mereka akan memulai seleksi satu hari setelah mereka kumpul lebih dahulu,” ujar Nova Arianto beberapa hari lalu.

Nova berharap di gelombang kedua, ia bisa menemukan banyak pemain potensial sehingga ia memiliki opsi untuk skuad Timnas Indonesia U-17 di waktu mendatang. Beberapa kriteria yang dicari oleh Nova dari pemain yang mengikuti seleksi tersebut adalah postur badan hingga skill alias kemampuan yang dimilikinya.

Nova Arianto Panggil 32 Pemain untuk Seleksi Timnas U-17, Siapa Saja Mereka?
Nova Arianto di tengah sesi latihan Timnas Indonesia U-17 (sumber: IG @novaarianto30)

“Saya berharap bisa lebih banyak pilihan pemain di gelombang kedua, tentu dengan kriteria yang saya maksud sebelumnya, dari postur tinggi badan, kemampuan dan lain sebagainya,” ucapnya menambahkan.

“Saya akan kalkulasikan lebih dahulu dari semua gelombang, karena kita masih melihat semua pemainnya dari gelombang satu hingga tiga. Nanti ya setelah gelombang ketiga selesai, baru kita bisa dapatkan pemainnya,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai asisten Shin Tae-yong itu.

Lantas, siapa saja 32 pemain baru yang mengikuti gelombang kedua tersebut? Berikut daftar lengkapnya sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI:

Kiper

1. Robertus Andy Setiawan

2. Muhammad Nur Ichsan

3. Dafa Al Gasemi

4. Muhammad Rizxie Afdillah

Belakang

5. Djone Alexandre Natanael

6. Sulthan Bagas

7. Fathi Hafiz Algisa

8. Magentha Ibrahimovic

9. Raihan Apriansyah

10. Andi Faith Jamaludin

11. Azizu Milanesta

12. Jerry Santoso

13. Muzzaki Afif Indra

14. Ridhwan Hidayat

15. Tristan Lontoh

16. Miraj Rizky Sulaiman

Tengah

17. Muhammad Fauzan

18. Vidic Zlatan

19. Muhammad Tri Akbar

20. Tristan Raisa Ibrahim

21. Muhammad Akma Fadil

22. Gilang Alviqi

23. Nabil Khoiron

Depan

24. Sigit Rizqullah

25. Fahri Bahtiar

26. Muhammad Ridwan

27. Faiz Fauzan

28. Daniel Alfredo

29. Fattan Gaza Witito

30. Fardan Ary Setiawan

31. M Aldiansyah Taher

32. Raditya Gusti Firmansyah


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *