Piala Dunia 2022

Live Streaming Argentina vs Kolombia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol



Live Streaming Argentina vs Kolombia, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol
Live Streaming Argentina vs Kolombia, Kualifikasi Zona Conmebol

NOBARTV NEWS – Argentina bakal melakoni laga melawan Kolombia dalam gelaran lanjutan 2022 Zona Conmebol, laga tersebut akan tersaji di Stadion Mario Alberto Kempes, pada Rabu, 2 Februari 2022 Pukul 06:30 WIB.

Timnas Argentina yang sejatinya sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, akan tetapi mereka tetap mengincar kemenangan saat menghadapi Kolombia. La Albiceleste berambisi menjaga tren tak pernah terkalahkan dengan rincian sembilan kemenangan dan lima hasil imbang.

Argentina sendiri saat ini berada di posisi kedua tabel klasmen Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, mereka mengumpulkan 32 Poin dari 14 laga yang telah dimainkan, La Albiceleste berjarak 4 poin dari pemuncak klasmen Brasil yang telah mengumpulkan 36 poin dari 14 laga yang dimainkan.

Sementara itu calon lawan mereka Kolombia berada di urutan keenam tabel klasmen dengan mengumpulkan 17 poin dari 15 laga yang telah dimainkan, diatas kertas Kolombis masih punya peluang untuk tampil di ajang Piala Dunia 2022, berjarak 3 poin dengan Peru yang berada di posisi 4 peluang untuk bersaing masih terbuka, meskipun lawan yang dihadapi nanti memiliki kualitas permainan diatas mereka.

Perlu diketahui, regulasi FIFA memberikan Zona CONMEBOL 4 slot tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. Sementara tim peringkat ke-5 bisa memperjuangkan tiket lolos lewat babak play off intercontinental. Dengan demikian Kolombia minimal wajib mengunci posisi 5 besar jika tetap ingin memelihara asa untuk lolos ke Qatar 2022.

Untuk kedalaman tim, Argentina yang sudah dipastikan lolos ke helatan Piala Dunia 2022 diprediksi tetap menurunkan skuad terbaik mereka saat melawan Kolombia. Tim besutan Lionel Scaloni berambisi memetik kemenangan, terlebih karena kali ini mereka bakal tampil di kandang sendiri.

Dikutip dari situs web resmi Federasi Sepak Bola Argentina, full bek Nicolas Tagliafico mengatakan bahwa 3 pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 penting untuk perbaikan juga perkembangan tim mereka. “Meraih kemenangan dalam 3 pertandingan terakhir sangat penting, meskipun kami sudah memastikan lolos ke Piala Dunia. Kami harus terus meraih kemenangan, dan pertandingan ini penting untuk membuat kami terus berkembang,” kata Nicolas Tagliafico.

Melawan Kolombia bakal menjadi tantangan berikutnya bagi Argentina untuk meraih kemenangan. Serta mempertahankan persaingan dengan Brasil untuk memperebutkan posisi teratas dalam klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Dilain pihak Kolombia yang datang sebagai tamu wajib memenangi 3 pertandingan sisa untuk menjaga peluang mereka lolos ke pentas Piala Dunia 2022, kabar buruknya tim besutan Reinaldo Rueda harus kehilangan Yerry Mina yang mendapat larangan tampil akibat akumulasi kartu.

Pemain Everton itu pun langsung dikembalikan ke klubnya, usai dipastikan tidak bisa memperkuat Timnas Kolombia saat menghadapi Argentina pada matchday 16 Kualifikasi  Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Argentina vs Kolombia

Argentina

Argentina belum merasakan kekalahan dalam 5 pertandingan terakhirnya, ini merupakan tren yang baik untuk menghadapi Kolombia.

  • 28/01/22: Chile vs Argentina 1-2
  • 17/11/21: Argentina vs Brasil 0-0
  • 13/11/21: Uruguay vs Argentina 0-1
  • 15/10/21: Argentina vs Peru 1-0
  • 11/10/21: Argentina vs Uruguay 3-0

Kolombia

Performa Kolombia sedang naik turun, dari 5 laga terakhir yang dimainkan, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, 2  kali bermain imbang dan 2  kali menderita kekalahan.

  • 29/01/22: Kolombia vs Peru 0-1
  • 17/01/22: Kolombia vs Honduras 2-1
  • 17/11/21: Kolombia vs Paraguay 0-0
  • 12/11/21: Brasil vs Kolombia 1-0
  • 15/10/21: Kolombia vs Ekuador 0-0

Head To Head Argentina vs Kolombia

Dari rekor 5 pertemuan terakhir kedua tim, kubu Argentina sedikit unggul dengan menorehkan 2 kemenangan dan 1 kali kalah dari Kolombia.

  • 07/07/21: Argentina vs Colombia 1-1 (adu penalti 3-2)
  • 09/06/21: Kolombia vs Argentina 2-2
  • 16/06/19: Argentina vs Kolombia 0-2
  • 12/09/18: Kolombia vs Argentina 0-0
  • 16/11/16: Argentina vs Kolombia 3-0

Prediksi Line Up Argentina vs Kolombia

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nehuel Molina, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Alejandro Papu Gomez; Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Nicolas Gonzalez

Pelatih: Lionel Scaloni.

Kolombia (4-4-2): David Ospina; Juan Cuadrado, William Tesillo, Davinson Sanchez, Johan Mojica; James Rodriguez, Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Luis Diaz; Rafael Santos Borre, Radamel Falcao

Pelatih: Reinaldo Rueda

Prediksi Laga Argentina vs Kolombia

Tanpa kehadiran Lionel Messi, Argentina bakal bermain dengan pola 4-3-3. Angel Di Maria, Lautaro Martinez, dan Nicolas Gonzalez akan diplot sebagai trio di lini depan. Sementara Kolombia bakal coba meredam Argentina dengan formasi 4-4-2. Duet William Tesillo dan Davinson Sanchez diharapkan mampu tampil solid, bersama dengan Juan Cuadrado serta Johan Mojica yang dipasang sebagai full bek, Prediksi kami laga ini akan berjalan sengit dan kemenangan akan menjadi milik tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Link Live Streaming Argentina vs Kolombia

Laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol yang akan mempertemukan Argentina vs Kolombia dipastiikan berjalan menarik, permainan apik dari kedua tim akan dipertontonkan dalam laga ini, rekan Nobar TV ingin mengkuti keseruan laga ini, saksikan secara langsung melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola