Timnas Indonesia

Bukan Brunei Darussalam, Lawan Terberat bagi STY di Kualifikasi Piala Dunia adalah Lengah



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong mengungkapkan lawan terberatnya di 2026 mendatang. Bukannya tim lawan, namun Shin justru menyebut ‘lengah' adalah lawan terberat timnya.

Diketahui, skuad akan memainkan partai perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada malam hari ini. Lewat leg pertama ronde satu zona Asia, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berjumpa dengan Timnas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Berikutnya, setelah laga ini selesai digelar, giliran Timnas Indonesia yang akan melakukan laga tandang ke markas Brunei Darussalam. Dijadwalkan, pada tanggal 17 Oktober mendatang, leg kedua antara Timnas Brunei versus Timnas Indonesia tersebut akan dihelat di Stadion Hasanal Bolkiah.

Seperti pertandingan sepakbola pada umumnya, sebelum dihelatnya sebuah pertandingan, maka kedua kesebelasan akan melakukan sesi konferensi pers yang diwakili oleh pelatih serta satu orang pemain. Dalam hal ini, Shin Tae-yong ditemani oleh sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar dalam sesi konferensi pers Rabu kemarin (11/10).

Dalam sesi konferensi pers tersebut, sang pelatih mengungkapkan satu hal berat yang akan dihadapi timnya. Bukannya sang lawan, namun Shin menyebut ‘lengah' adalah lawan terberat yang akan dilawan timnya. Sebab dengan lengah sedikit saja, maka sebuah permainan akan kacau tak karuan. Hal itu lah yang menjadi perhatian sang pelatih dalam pertandingan nanti.

“Besok (malam ini) memang kita melawan Brunei Darussalam, memang lawan yang paling berat bagi kita besok itu lengah, jadi yang penting kita tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan melawan Brunei, maka pastinya bisa menunjukkan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Sementara Asnawi, bek sayap Jeonnam Dragons itu menyebut satu hal penting yakni ogah untuk meremehkan lawannya. Meskipun lawan Garuda Indonesia sekelas Brunei Darussalam, namun sang kapten tidak mau menganggap gampang lawan yang akan dihadapinya itu.

“Untuk pertandingan beok, kita akan bermain dengan cara kita, tidak boleh meremehkan lawan. Kita tahu bagaimana kemampuan Brunei, tetapi kita di tim ini sudah bekerja keras untuk memberikan penamplan terbaik supaya bisa menghibur masyarakat Indonesia,” ucap eks pemain PSM Makassar tersebut.

Pemenang di laga Indonesia kontra Brunei Darussalam ini dipastikan melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F. Di grup F tersebut, tiga tim kuat sudah memastikan dirinya berada di sana. Tiga tim yang dimaksud adalah Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina. Dua dari tiga tim tersebut adalah tim asal Asia Tenggara.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments