Timnas Indonesia

Jelang Piala AFF 2022: STY Minta Private Jet, Marc Klok dkk Ingin Sepatu Baru

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga perdana di 2022 tinggal satu minggu lagi. Demi memperlancar proses akomodasi dan juga hal-hal lainnya, STY dan anak asuhnya memiliki permintaan khusus kepada Ketua Umum PSSI. Shin minta disediakan private jet, sedangkan skuad Garuda minta dibelikan sepatu baru.

Sebagaimana diketahui, pada tanggal 23 Desember mendatang, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya dalam fase grup A Piala AFF 2022. Marc Klok dkk akan menjamu Timnas Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun sayang, sampai saat ini, belum bisa dipastikan apakah laga kandang Timnas Indonesia itu bisa dihadiri oleh penonton atau tidak. Selain menjamu Timnas Kamboja, anak asuh Shin Tae-yong juga akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand di kandang angker milik Timnas Indonesia itu.

Nah, jarak antara pertandingan kandang Timnas Indonesia dari menjamu Kamboja hingga Thailand tidak berdekatan. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di matchday pertama dan terakhir. Berarti, di sela dua laga kandang itu, Timnas Indonesia harus terbang ke kandang Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia dan juga harus bermain melawan Filipina di Manila.

Maka daripada itu, demi memperlancar perjalanan skuad Garuda dari laga awal hingga berakhirnya kompetisi ini, STY meminta Iriawan untuk menyediakan fasilitas berupa private jet. Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Timnas Indonesia akan menggunakan pesawat carter. Namun kemarin, Iriawan mengatakan permintaan itu diubah oleh Shin Tae-yong sendiri.

“Kita sedang menjajaki Insya Allah 50 persen kami sudah dapatkan itu (pesawat pribadi), dan kami akan menyewa private jet itu,” kata Iriawan, kemarin.

“Dan mengakomodir keinginan Shin Tae-yong maupun anak-anak,” ucapnya menambahkan.

Untuk lokasi istirahat selama pagelaran Piala AFF 2022 nanti, Iriawan juga telah menyiapkan tempat terbaik untuk skuad Garuda Indonesia dan juga pelatih beserta stafnya.

“Dan tidur pun kami akomodir di Fairmont supaya mereka lebih nyaman dan saya menyampaikan kalau semua diakomodir oleh federasi kamu harus bagus dong.”

Selain meminta private jet, beberapa punggawa skuad Garuda juga meminta sepatu baru – dan kata Iriawan, PSSI siap memenuhi semua kebutuhan termasuk hal tersebut.

“Ada beberapa yang diakomodir termasuk pesawat, tidurnya mau di Fairmont, minta sepatu lagi, dan sebagainya. Ya itu namanya anak ke bapak seperti itu, ya bapak harus mencarikan yang terbaik untuk anaknya,” tutupnya.

Dengan fasilitas super yang diberikan PSSI saat ini, Timnas Indonesia dituntut untuk merengkuh gelar pertamanya setelah di edisi sebelumnya hanya finis di posisi kedua.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment