Timnas Indonesia

Dianggap Tebang Pilih, Akun Medsos Cerezo Osaka Diserang Netizen karena Tak Lepas Justin Hubner



NOBARTV.CO.ID Akun medsos Cerezo Osaka diserang, Akun media sosial klub Jepang Cerezo Osaka diserang oleh netizen Indonesia. Para netizen kesal karena klub dianggap tebang pilih terkait pelepasan pemain ke tim nasional.

Seperti yang diketahui, skuad U-23 di waktu dekat ini akan tampil di ajang 2024. Dalam even sepak bola yang akan digelar di negara timur tengah itu, skuad Garuda muda tergabung dalam grup A bersama tuan rumah (Qatar U-23) serta dua tim lainnya yakni Timnas Australia U-23 dan Yordania U-23.

Saat ini, sebagai persiapan mereka jelang digelarnya even tersebut, para pemain dan rombongan sejak awal April kemarin sudah melakukan pemusatan latihan di negara timur tengah Uni Emirat Arab. Tak hanya pemusatan latihan saja, namun skuad Garuda muda juga melakoni dua laga uji coba. Satu dari dua uji coba tersebut sudah dilakoni mereka dengan melawan Timnas Arab Saudi U-23 Jumat malam kemarin. Di laga tersebut, Marselino Ferdinan dkk dikalahkan dengan skor akhir 3-1. Berikutnya, pada esok malam, mereka akan kembali memainkan uji coba melawan Timnas Uni Emirat Arab U-23.

Baca Juga:  PSSI Ungkap Alasan Witan Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia: Sedang Naik Haji!

Tapi sayangnya, dalam pemusatan latihan dan ketika mereka tampil di Piala Asia U-23 ini, skuad Garuda terancam tak diperkuat oleh beberapa pemain intinya. Nathan Tjoe-A-On tidak mendapat restu dari klubnya SC Heerenveen untuk mengikuti Piala Asia U-23. Sementara Alfeandra Dewangga, bek asal PSIS Semarang itu dipastikan batal membela Timnas U-23 karena tengah menjalani operasi. Mirisnya lagi, bukan hanya kedua saja, namun satu pemain lain dengan posisi bek yakni Justin Hubner juga terancam batal membela skuad Garuda muda.

Berdasarkan informasi yang beredar, Justin tidak diberikan izin untuk meninggalkan klubnya yakni Cerezo Osaka. Mengingat Justin adalah pemain baru di klub asal Jepang itu, wajar bagi mereka untuk menahan sang pemain. Terlebih, Piala Asia U-23 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA.

Dianggap Tebang Pilih, Akun Medsos Cerezo Osaka Diserang Netizen karena Tak Lepas Justin Hubner
Justin Hubner di laga debutnya dengan Cerezo Osaka (sumber: IG @cerezo_osaka)
Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Tapi sayangnya, satu hal yang mengganjal adalah ternyata – di satu sisi, Cerezo melepas satu pemainnya ke Timnas Jepang U-23 untuk berlaga di even tersebut (Piala Asia U-23). Pemain yang dimaksud adalah Ryuya Nishio. Cerezo menahan Justin Hubner – namun di saat yang bersamaan, mereka tidak keberatan ketika pemain lainnya Ryuya Nishio menggagalkan klub.

Akibatnya, media sosial Cerezo pun jadi sasaran serangan netizen Indonesia. Mereka keberatan karena menganggap klub melakukan tebang pilih dalam mengambil keputusan.

“Sudah takut lawan Timnas Indonesia makanya Hubner gak dilepas sedangkan pemain Jepang dilepas,” tulis seorang netizen.

“Klub Asia enggak usah berlagak nahan pemain bos,” ujar komentar pedas seorang netizen.

“Ada satu pemain Cerezo Osaka diizinkan masuk [timnas Jepang] U-23 tapi Justin tidak diizinkan kan lawak,” kata netizen lainnya dengan sindiran.

“Gak mau lepas pemain alasan bukan kalender FIFA tapi giliran pemainnya sendiri [pemain jepang] dikasih izin,” ujar seorang netizen dengan kesal.

“Nanti aku beli juga klub ini,” kata netizen lainnya lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *