Timnas Indonesia

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Harapan Besar Ronaldo Kwateh



Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Harapan Besar Ronaldo Kwateh
Ronaldo Kwateh dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh menjadi salah satu nama yang kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama U-19. Mereka (Timnas U-19) sudah melakukan TC (training center) sejak 2 Maret lalu. Dijadwalkan, sehabis TC di Jakarta, mereka akan berangkat ke Korea Selatan untuk melakukan hal yang sama.

Penyerang muda Madura United itu dipanggil bersamaan dengan pemain muda Persebaya, Marselino Ferdinan. Keduanya sempat memperkuat Timnas Indonesia senior ketika berhadapan dengan Timor Leste di dua laga FIFA Matchday lalu. Keduanya bahkan diturunkan di dua pertandingan tersebut.

Kini, keduanya dipanggil kembali oleh pelatih Shin Tae-Yong.

Ronaldo Kwateh memiliki ambisi pribadi bersama Timnas Indonesia U-19. Ia berharap performanya sejak kini hingga mengikuti tetap stabil – bahkan meningkat pesat.

Ia ingin mengisi satu posisi kosong di lini serang. Bahkan, ia berjanji tidak akan membuat Shin Tae-Yong menyesal telah memanggilnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Puji Tuhan bersyukur dipanggil lagi ke timnas U-19 untuk persiapan Piala Dunia,” ujarnya.

“Semoga saya bisa latihan dengan baik dan menjalankan program dengan baik, terus konsisten sampai Piala Dunia,” harap pemain muda keturunan Indonesia – Liberia itu.

Nama Ronaldo Kwateh menjadi buah bibir sejak dirinya memperkuat Timnas Indonesia U-18 tahun lalu. Saat itu, Timnas Indonesia muda sedang melakukan pemusatan latihan di Turki.

Ia sukses mengemas lima gol hanya dari tiga pertandingan yang dilakoninya. Kabarnya, salah satu klub Turki, Antalyaspor menaruh minat kepadanya.

Tapi, Ronaldo Kwateh tidak puas secepat itu. Saat ini, ia hanya ingin fokus untuk membela Timnas Indonesia tanpa memikirkan rumor yang beredar. Ia memang sangat berharap untuk bermain di Liga Eropa. Namun, untuk saat ini, sukses bersama Timnas Indonesia jadi target utamanya.

“Semoga saya tak cepat puas diri, saya sekarang ini tengah fokus untuk lebih berkembang ke depannya,” ujarnya lagi.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun pemusatan latihan kali ini bertujuan untuk membentuk tim muda Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 tahun depan. Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah untuk event akbar tersebut.

Jika performa anak asuh Shin Tae-Yong memuaskan, bukan tidak mungkin mereka akan direkrut oleh klub elit Eropa. Sebab, di event seperti ini, banyak pencari bakat turun gunung untuk menyaksikan langsung demi mendapatkan bibit muda berbakat yang belum terjamah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid