Timnas Indonesia

Kondisi Tak Kunjung Membaik, Beberapa Punggawa Skuad Garuda Putar Balik ke Indonesia



NOBARTV.CO.ID Beberapa pemain putar balik ke Indonesia, Skuad Garuda diterpa berbagai masalah jelang laga ulangan melawan Vietnam. Setelah para rombongan tiba di markas tuan rumah, beberapa pemain terpaksa putar balik ke Indonesia karena jatuh sakit.

Seperti yang diketahui, malam hari ini akan jadi malam yang cukup krusial bagi . Ya, bagaimana tidak, setelah sukses memenangkan pertandingan di GBK atas Vietnam Kamis (21/03) lalu, anak asuh Shin Tae-yong itu kini mendapat berbagai masalah.

Jadi, setelah menjamu Vietnam pada tanggal yang disebutkan tadi, beberapa hari sesudahnya, giliran mereka yang akan dijamu Vietnam pada Selasa 26 Maret alias malam ini. Sayangnya, sejak sebelum mereka tiba di Vietnam dalam rangka melawan tuan rumah pada ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F itu, banyak sekali masalah yang menerpanya.

Sandy Walsh yang sebelumnya tampil apik dipastikan absen karena akumulasi kartu. Alhasil, eks pemain Zulte Waregem itu kini sudah kembali ke klubnya KV Mechelen di . Selain Sandy, sebanyak lima pemain ditinggalkan di Jakarta ketika para pemain lainnya berangkat ke Vietnam. Lima pemain yang salah satunya adalah Ivar Jenner itu diketahui mengalami demam. Alhasil, mengingat kondisi fisik yang tak memungkinkan untuk bermain, mereka pun terpaksa untuk absen di laga melawan Vietnam.

Baca Juga:  Begini Penjelasan PSSI soal Kepergian Nathan Tjoe-A-On dari Timnas U23

Kondisi Tak Kunjung Membaik, Beberapa Punggawa Skuad Garuda Putar Balik ke Indonesia
Punggawa Timnas Indonesia melakukan latihan setibanya di Vietnam (sumber: IG @timnas.indonesia)

Sebagai bentuk antisipasi dari banyaknya pemain yang absen ini, Shin Tae-yong sudah memanggil beberapa pemain untuk berangkat sendiri ke Vietnam. Mereka adalah Ernando Ari, Muhamad Ferrari, Rachmat Irianto, dan terbaru Adi Satryo. Keempat pemain ini pada pertandingan di GBK kemarin tidak masuk dalam skuad terpilih. Hanya saja, Shin dengan terpaksa, mengingat beberapa pemain inti yang tak memungkinkan untuk tampil, maka ia pun memanggil mereka.

Begitu para pemain-pemain tersebut tiba di Vietnam, ternyata – ada satu masalah lainnya yang lagi-lagi menimpa anak asuh Shin Tae-yong itu. Ya, di antara pemain yang sudah siap tanding itu, ternyata beberapa di antaranya terkonfirmasi jatuh sakit. Akibatnya, sebagai bentuk penanganan lebih lanjut, mereka pun putar balik alias pulang ke Indonesia lebih cepat. Kabar tersebut disampaikan oleh Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers kemarin.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Kami mendatangkan tiga pemain baru untuk laga besok,” terang Shin Tae-yong.

“Saya juga bisa katakan ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan telah kembali ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan,” tambah pria asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, terkait laga melawan Vietnam malam nanti, Shin menyebut anak asuhnya jauh lebih siap dibanding ketika mereka bertemu di even SEA Games 2021 lalu. Di mana, duel saat itu dilangsungkan di stadion yang sama yakni My Dinh Internasional Stadium. Dengan pede, Shin menyebut anak asuhnya jauh lebih siap pada laga nanti.

“Ya dua tahun yang lalu kami kalah dari Vietnam di SEA Games 2021. Saat itu para pemain saya masih muda dan belum berpengalaman. Saya yakin saat ini mereka sudah siap menghadapi pertandingan melawan Vietnam,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *