Timnas Indonesia

Kembali Diandalkan Setelah Sekian Lama Absen, Hansamu Siap Berikan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Bek Persija Jakarta Hansamu Yama Pranata akhirnya kembali ke . 2022 menjadi kali pertama dirinya dipanggil setelah absen selama dua tahun terakhir. Hansamu berhasrat memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Indonesia.

Nama Hansamu bukan nama baru di Timnas Indonesia. Ia tercatat kenyang pengalaman dari tim junior hingga senior. Bersama Timnas Indonesia U-19, Hansamu telah tampil sebanyak 25 kali dengan catatan 1 gol. Bersama Timnas U-23, ia sudah mencatatkan 23 penampilan dan juga telah mengemas 1 gol. Sedangkan bersama Timnas senior, eks pemain Bhayangkara FC itu telah memilki caps sebanyak 18. Menariknya, bersama Timnas senior ia telah menorehkan 3 gol yang 2 gol di antaranya ia cetak di Piala AFF 2018.

Sayang, ketika Shin Tae-yong datang ke Indonesia, namanya kian tersisih. STY lebih suka mengandalkan nama-nama seperti Fachruddin Aryanto hingga Rizky Ridho. Namun kali ini, meski STY telah mendapatkan pemain naturalisasi seperti Jordi Amat di posisi yang sama, pria berkebangsaan Korea Selatan itu malah memanggil Hansamu Yama Pranata.

Atas kepercayaan yang diberikannya itu, Hansamu mengucapakan rasa syukur. Ia sangat senang mendapatkan kesempatan itu.

“Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang dikasih kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia,” ujar pria kelahiran 16 Januari 1995 itu.

Hansamu bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya di Piala AFF 2022 ini.

“Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022,” ujarnya menambahkan.

Hansamu juga merasa bersyukur, sebab meski dihentikan, namun kondisi fisiknya tetap terjaga. Tak lain karena klubnya Persija Jakarta tetap melakukan latihan dan juga melakoni beberapa laga uji coba.

“Meski kompetisi belum bergulir, saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Hingga saat ini, saya tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak,” tutupnya.

Sebelum BRI Liga 1 dihentikan beberapa saat lalu, Hansamu telah tampil sebanyak 8 pertandingan dan ia selalu tampil sebagai starter. Bisa dikatakan, penampilan terbaiknya muncul sejak Thomas Doll menangani tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Adapun di TC Timnas Indonesia saat ini, Hansamu bakal bersaing dengan beberapa bek tengah lainnya untuk mengisi posisi inti di Piala AFF nanti. Sebut saja seperti Elkan Baggott, Muhammad Ferrari, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Andy Setyo.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

22 Comments