BRI Liga 1Timnas Indonesia

Rekor Eks Pelatih Timnas Indonesia di Liga 1 Dipatahkan PSM Makassar



NOBARTV NEWS – Rekor Persib Bandung akhirnya terhenti pada sore hari ini. Menjamu PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Maung Bandung tumbang dengan skor akhir 1-2.

Sebagaimana diketahui, sejak kedatangan eks pelatih Luis Milla, Persib Bandung perlahan menjadi tim yang menakutkan. Di bawah kepemimpinan pelatih asal Spanyol itu, Persib merangkak dari posisi papan tengah ke papan atas klasemen Liga 1.

Puncaknya adalah ketika Persib berhasil memecahkan rekor di Liga 1 musim ini. Sepanjang dilatih oleh Luis Milla, Persib menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 15 pertandingan berturut-turut. Dalam 15 pertandingan tersebut, Milla membawa Persib meraih 12 kemenangan dan 3 kali bermain imbang. Total 39 poin berhasil diberikan Milla sejak pertama kali menukangi Persib pada 22 Agustus tahun lalu.

Namun sayangnya, rekor tersebut akhirnya terputus pada sore hari tadi. Menjamu PSM Makassar, Marc Anthony Klok dkk tumbang dengan skor akhir 1-2. Sejatinya, Persib sempat mencetak gol lewat Achmad Jufriyanto di penghujung babak pertama. Namun PSM Makassar sukses membalikkan keadaan lewat gol striker Timnas Indonesia Ramadhan Sananta pada menit ke-54 dan satu gol lainnya lewat Yance Sayuri.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hasil tersebut membuat Persib gagal naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga 1. Justru, PSM Makassar lah yang sukses berada di posisi puncak. Saat ini, PSM Makassar sudah mengoleksi 50 poin dari 24 pertandingan. Adapun Persija, tim ibukota yang saat ini berada di posisi kedua sukses mengemas 47 poin. Sementara Persib, akibat kekalahan sore tadi, maka mereka harus puas berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin 46.

Kemenangan PSM tersebut memang membuat tim berjuluk Juku Eja itu unggul di papan klasemen. Akan tetapi, mereka tak sepenuhnya aman karena anak asuh Bernando Tavares itu sudah memainkan pertandingan (24 laga) yang lebih banyak. Sedangkan Persija dan Persib baru memainkan 23 pertandingan saja.

Terlepas dari itu, persaingan untuk memperebutkan gelar Liga 1 musim ini jadi semakin seru dan menarik. Sebab tak hanya persaingan antara tim saja, kehadiran pelatih asing dengan CV luar biasa juga menjadi daya serap yang menarik untuk disaksikan setiap pekannya.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Sebut saja PSM Makassar. Tim asal Sulawesi ini ditangani oleh Bernando Tavares – yang di mana ia merupakan pelatih fenomenal. Dengan skuad pas-pasan dan sarana klub yang tak sebaik tim lain, Tavares mampu menyulap PSM menjadi tim yang menakutkan. Lalu di Persija Jakarta, ada Thomas Doll yang di mana merupakan mantan pelatih tim besar Jerman seperti Borrusia Dortmund hingga Hannover 96.

Dan dari Persib Bandung, jangan lupakan nama Luis Milla. Sebelum menangani Persib, ia merupakan pelatih Timnas Indonesia. Dan sebelum menukangi Timnas Indonesia, ia pernah membesut tim muda Spanyol hingga Real Zaragoza. Serta untuk diketahui juga, semasa menjadi pemain, ia pernah membela dua klub besar di dunia yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

13 Comments