Timnas Indonesia

TC di Eropa, Garuda Muda Akan Jajal Kekuatan Timnas Turki U-20, Berikut Jadwalnya!



NOBARTV NEWS – Timnas Indonesia U-20 dipastikan akan melawan 6 tim dalam ajang uji coba di Eropa demi mempersiapkan diri jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. Salah satu tim yang akan menjadi lawan tanding Marselino Ferdinan dkk adalah Timnas Turki U-20.

Diketahui sebelumnya, 34 punggawa Garuda muda telah tiba dan sudah berada di Turki sejak beberapa hari lalu. Bersamaan dengan rombongan, Shin Tae-yong selaku pelatih juga turut membersamai mereka. Beberapa staf lainnya juga ikut dalam pemusatan latihan Eropa yang direncanakan akan berlangsung selama 2 bulan itu.

Di Turki, Timnas Indonesia akan berada di sana hingga 5 November 2022. Setelah itu, mereka akan kembali melakukan pemusatan latihan lanjutan di negara Eropa lainnya yaitu Spanyol. Namun sebelum pindah lokasi latihan, Timnas U-20 berkesempatan untuk menjajal beberapa laga ujicoba yang salah satunya melawan tim nasional – dalam hal ini Timnas Turki.

Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto menyebut peningkatan kualitas Garuda muda sudah sangat baik. Hal itu didukung dengan cuaca yang sangat bersahabat – dan juga fasilitas penunjang yang sangat mendukung. Skuad Garuda muda bisa beradaptasi dengan sangat baik.

“Untuk kondisi pemain sangat baik dan adaptasi pemain juga berjalan sangat baik dengan cuaca dan makanan di sini,” terang Nova yang juga mantan pemain Persib Bandung itu.

Setelah melakukan serangkaian persiapan seperti latihan dan lain sebagainya, Muhammad Ferrari dkk telah siap untuk unjuk kemampuan. Direncanakan, lusa punggawa Timnas Indonesia U-20 akan melakukan uji coba pertamanya melawan tim lokal – kemudian di uji coba keduanya berhadapan dengan Timnas Turki.

“Uji coba dalam waktu dekat direncanakan tanggal 24 dan 26 Oktober 2022,” ujarnya menambahkan.

“Rencananya akan melawan tim lokal dulu dan tanggal 26 (Oktober) melawan Turki U-20.”

Dan ternyata, usai melawan Turki, punggawa Timnas Indonesia akan dihadapkan dengan beberapa lawan lainnya lagi. Namun Nova belum tahu terkait kapan dan jadwal pertandingan ketiga dan seterusnya itu.

“Kalau untuk uji coba di Turki ada sekitar 4-5 kali. Ditunggu saja nanti ya,” tutup asisten Shin Tae-yong itu.

Untuk diketahui, Timnas Turki U-20 saat ini diasuh oleh Tolunay Kafkas yang diangkat sebagai pelatih kepala sejak 22 Agustus 2020 lalu. Dan hal menarik lainnya adalah skuad muda Turki diisi oleh 10 pemain abroad. Seperti Kenan Yildiz di tim muda Juventus, Bartug Elmaz di tim muda Marseille, Yusuf Barasi di AZ Alkmaar dan lain sebagainya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul TC di Eropa, Garuda Muda Akan Jajal Kekuatan Timnas Turki U-20, Berikut Jadwalnya! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid