Bursa Transfer

Isu Di Tinggal Sadio Mane, Liverpool Bergerak Buru Kandidat Pengganti



Darwin Nunez Jadi Buruan Liverpool Andai Sadio Mane Hengkang.
Darwin Nunez Jadi Buruan Liverpool Andai Sadio Mane Hengkang.

NOBARTV NEWS – Jelang musim panas mendatang Liverpool tertimpa kabar kurang menyenangkan. Pasalnya salah satu pemain kunci mereka Sadio Mane dikabarkan ingin segera hengkang dari klub yang di belanya sejak 2016 tersebut.

Seperti yang di ketahui bersama, kontrak pemain asal Senegal tersebut hanya tersisa semusim saja, alih-alih menyepakati perpanjangan kontrak Mane justru mengajukan dirinya untuk segera di jual sebelum masa kontraknya berakhir.

Bahkan beberapa klub sudah mulai mempertimbangkan untuk meminang sang pemain jika ia di lepas Liverpool pada bursa transfer kali ini. Salah satu yang menjadi terdepan adalah Bayern Munchen.

Kabar itu di lontarkan jurnalis Fabrizio Romano, ia mengklaim Mane akan meninggalkan Liverpool pada musim panas 2022 ini. The Reds pun disebut akan segera mengumumkan kepergiannya dari Anfield dalam waktu dekat.

Jika hal tersebut terjadi, Liverpool di kabarkan sudah menyiapkan pengganti yang dirasa sepadan dengan sang pemain. Berikut para pemain depan incaran The Reds andai Sadio Mane jadi hengkang di akhir musim.

Amine Gouri (Nice)

Jurgen Klopp yang sejauh ini terbukti mampu mengembangkan potensi pemain tentu jarang sekali membeli pemain dengan nama besar dan kisaran harga belinya terbilang cukup mahal, ia lebih memilih para pemain muda untuk di poles. Untuk itu nama pertama yang jadi incarannya adalah Amine Gouri.

Sang pemain tampil menonjol bersama Nice pada musim 2021-22 ini. Ia mencetak setidaknya tujuh gol (tak termasuk penalti) dan juga setidaknya tujuh assist. Total, musim ini ia mengemas 12 gol dan 10 assist dari 43 laga dari semua ajang kompetisi. Gouiri juga pemain yang serba bisa. Posisi utamanya adalah penyerang tengah.

Namun ia bisa dimainkan sebagai pemain sayap kiri. Salah satu skill utamanya adalah kemampuan dribelnya yang ciamik. Pemain asal Prancis ini juga masih muda, 22 tahun, dan ia bisa jadi investasi jangka panjang bagi Liverpool. Sayang kontraknya sendiri baru akan berakhir pada tahun 2024.

Serge Gnabry (Bayern Munchen)

Nama berikut adalah Serge Gnabry, salah satu penggawa Bayern Munchen yang tampil cukup baik di musim ini kabarnya akan segera meninggalkan klub lamanya Beyern Munche. Ini jelas menjadi kesempatan bagi Liverpool untuk melanjutkan kerjasama dengan sang pemain.

Tercatat Kontraknya tersisa setahun lagi bersama Bayern. Artinya ia bisa direkrut dengan harga miring. Bahkan ada kans ia mungkin bisa ditukar dengan Sadio Mane.

Sang pemain bisa jadi pilihan terbaik Klopp, pasalnya selain bisa memainkan posisi utamanya sebagai winger kanan, pemain 26 tahun ini bisa juga main sebagai winger kiri, second striker, penyerang tengah, hingga gelandang serang.

Gnabry juga cukup konsisten dalam urusan mencetak gol. Dari tiga dalam empat musim terakhir ia selalu mencetak belasan gol bagi Bayern. Di satu musim sisanya (2019-20) ia mengemas 23 gol. Ia juga lihai dalam urusan memberikan assist.

Ousmane Dembele (Barcelona)

Masih menggantungnya nasib Ousmane Dembele bersama Barcelona jelang bursa transfer mendatang bisa jadi opsi berikutnya bagi Liverpool untuk menggantikan Sadio Mane. Ia akan bisa diangkut secara gratis dari Barcelona pada musim panas ini andai tak menyepakati perpanjangan kontrak dengan raksasa Spanyol tersebut.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memang sempat mengalami masa-masa sulit di Barcelona. Tapi Dembele sudah menunjukkan kemampuannya belakangan ini di era pelatih baru mereka Xavi. Dembele juga punya kecepatan seperti Mane, dribel bola yang ciamik plus fleksibel. Pemain asal Prancis itu juga sangat kreatif serta haus gol.

Musim ini tercatat Dembele telah tampil sebanyak 21 kali di gelaran La Liga. Hebatnya ia sanggup mengemas satu gol dan 13 assist. Dua assist di antaranya ia hasilkan di laga el Clasico kontra Real Madrid.

Christopher Nkunku (RB Leipzig)

Alternatif berikutnya bagi Liverpool adalah ujung tombak RB Leipzig Christopher Nkunku. Tercatat Ia tampil menggila di sepanjang musim 2021-22 ini. Dalam 51 laga di semua ajang kompetisi pemain Prancis tersebut mencatatkan 20 assist dan 35 gol. Tiga gol di antaranya ia catatkan ke gawang Manchester City di pentas .

Tak heran jika banyak klub menaruh harapan untuk merekrut pemain 24 tahun ini, termasuk Liverpool. Apalagi ia bisa main di pos penyerang tengah, gelandang serang, second striker, gelandang kiri maupun kanan.

Saat ini ia masih terikat kontrak sampai 2024. Leipzig disebut siap melepasnya dengan harga minimal 60 juta pounds. Dengan harga tersebut Liverpool di nilai mampu untuk mendatangkan sang pemain ke Andfield di musim mendatang.

Darwin Nunez (Benfica)

Nama terakhir yang di anggap layak menggantikan posisi Sadio Mane adalah adalah Darwin Nunez. Sosok yang kini memperkuat klub Portugal, Benfica tampil menggila di musim 2021/2022. Dari 41 laga yang di mainkan, ia berhasil mencetak 34 gol dan empat assist.

Klop sendiri kepincut kepada sang pemain kala Liverpool bersua dengan Benfica di gelaran UCL musim ini. Nunez pun tampil ciamik di depan Klopp dan ia berhasil mencetak dua gol saat bersua The Reds di babak perempat final lalu.

Pemain 22 tahun ini juga bertenaga dan seorang pekerja keras. Dengan kontrak yang masih tersisa tiga tahun plus banyaknya klub yang mengejarnya, Liverpool di prediksi harus membayar mahal andai ingin menjadikannya sebagai pengganti Sadio Mane.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola