Timnas Indonesia

Ji Da Bin Ungkap Perasaannya Dilatih oleh Legenda Sepak Bola Brasil Roberto Carlos

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pemain U-16 Ji Da Bin mengungkapkan perasaannya dilatih oleh legenda Timnas Brasil Roberto Carlos.

Seperti yang diketahui, Roberto Carlos dan beberapa legenda sepakbola dunia lainnya seperti Juan Sebastian Veron, Marco Matterazzi, hingga Eric memberikan pelatihan, inspirasi dan motivasi bagi para atlet muda sepak bola Indonesia. Kedatangan para legenda tersebut guna memenuhi undangan langsung dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir melalui media sosial instagram pribadinya.

“Empat legenda sepak bola dunia hadir di Indonesia: Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal,” tulis Erick Thohir di akun instagram pribadinya @erickthohir.

“Mereka akan memberikan pelatihan, inspirasi dan motivasi bagi para atlet muda sepak bola Indonesia. Semangat baru untuk Garuda Muda,” lanjut pria yang juga berstatus sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dalam daftar pemain yang mendapatkan pelatihan tersebut, terdapat nama Ji Da Bin. Ji Da Bin merupakan punggawa Timnas Indonesia U-16. Dan secara kebetulan, ia dan beberapa rekannya mendapatkan kesempatan dilatih oleh salah satu legenda yaitu Roberto Carlos. Kata Ji, banyak hal yang diajarkan oleh eks fullback milik Real Madrid itu. Ia mengaku mendapat pengalaman luar biasa dari pelatihan tersebut. Ia dan rekan-rekannya diberikan pelatihan cara crossing – hingga cara mencetak gol dan juga menyerang.

“Pengalaman sangat luar biasa. Saya diajarkan banyak taktik serta tips-tips. Dikasih latihan crossing dan cara mencetak gol serta cara bermain menyerang,” kata Ji Da Bin usai mengikuti pelatihan di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Ji Da Bin mengaku aura yang dimiliki para legenda tersebut berbeda dari nama-nama besar lainnya.

“Pertama body-nya [lima pemain bintang yang memberi materi pelatihan], dan kalau lihat dari legenda luar itu auranya lain,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Coach Carlos kasih catatan banyak, karena katanya di dalam lapangan itu yang main bukan pelatih, jadi main dengan enjoy. Apa yang coach Bima instruksikan, diminta harus dijalankan.”

Pemain keturunan Korea Selatan itu mengaku mengidolakan sosok Roberto Carlos. Hal itu lantaran dirinya ngefans dengan Timnas Brasil. Penampilan memukau dari Roberto Carlos tersebut membuat ia mengidolakannya.

“Saya idolakan Carlos karena saya sering nonton timnas Brasil. Dia sebagai bek kiri dia suka overlap dan kadang-kadang shooting dari jauh. Itu yang membuat saya mengidolakan dia,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment